Sajian Takjil Ramadhan, Es Melon Tanpa Buah Melon - Guesthouse & Homestay Jogja, Purbalingga, Bandungan dan Tegal Pilihan Keluarga

Informasi

Informasi dan Tips-tips

Sajian Takjil Ramadhan, Es Melon Tanpa Buah Melon

Hai, apa kabarnya nih? Berbuka puasa selalu dilabeli dengan menu takjil yang beraneka ragam rasa dan bentuk menu. Salah satu menu yang paling dicari dan diinginkan ada di meja tersaji saat berbuka adalah sajian es yang pastinya menggugah selera.
Kali ini saya mencoba memamerkan menu takjil andalan yang sering saya buat di rumah, dijamin gampang dan mudah cara menyajikannya!

Bahan-bahannya, antara lain :
Syrup melon
Susu fullcream putih
Nata de coco
Cincau
Kolang-kaling
Cendol pink
Es batu

Cara membuatnya, mudah kok!
Campurkan semua bahan-bahan di atas ke dalam wadah yang bersih tentunya, sebenarnya bisa disesuaikan saja dengan selera, mau tambahan buah-buahan segar juga tidak masalah. Cuman di sini saya hanya punya bahan-bahan itu saja. Meskipun demikian cita rasa es melon yang saya inginkan tetap tercapai sesuai keinginan sejak awal.

Setelah semua bahan tercampur sesuai takaran yang diinginkan, maka tumpahkan susu fullcream putih sesuai keinginan, jangan kebanyakan. Cukup sekitar setengah gelas medium saja. Lalu tumpahkan sirup melon, perkirakan saja kadar kemanisannya. Apa sudah cukup manis atau tidak, karena kita tidak bisa mencobanya, bukan? Naah, setelah susu dan sirup telah tercampur, jangan lupa masukkan es batu yang sudah dipecahkan terlebih dahulu.

Taraaa! Es melon tanpa buah melon siap disajikan ke dalam wadah gelas atau mangkuk. Gampang dan mudah, bukan? Untuk membeli bahan-bahan pelengkap es melon juga tidak susah kok.
Sekian ulasan menu takjil yang sering saya buat di rumah, cuma es melon karena saya suka sirup rasa melon. Kalau mau ganti dengan sirup rasa yang lain juga boleh.

Sumber : Thread Kaskus Klik
Sumber Gambar : Thread Kaskus Klik

Leave a Reply

Your email address will not be published.