Ripped Phone Case! Membuat Casing HP Dari Jeans Yang Tidak Layak Pakai - Guesthouse & Homestay Jogja, Purbalingga, Bandungan dan Tegal Pilihan Keluarga

Informasi

Informasi dan Tips-tips

Ripped Phone Case! Membuat Casing HP Dari Jeans Yang Tidak Layak Pakai

Anda pasti sering lihat celana jeans yang robek-robek kan ya atau ripped jeans? Itu celana memang robeknya dari sananya tapi ada juga yang disengaja dirobek karena ingin mengikuti trend.

Memang sih tidak semua orang suka pakaian seperti itu, namun Aku termasuk orang yang suka dengan celana ada robek-robeknya dikit gitu. Menurutku terkesan simpel dan cuek. Nah, karena Aku suka style itu, Aku mau buat ripped phone case atau pelindung handphone yang punya kesan robek-robek. Yuk langsung saja ya.

Alat – Alat :
Gunting
Jarum
Benang
Isolasi double tape
Pensil
Selembar kertas
Silet

Bahan-Bahan :
Celana jeans tidak layak pakai
Phone case yang sudah usang tapi masih layak pakai

Setelah alat dan bahan sudah ada, berikut langkah-langkahnya untuk membuat ripped phone case.

Langkah-Langkah :
Potong kain jeans sesuai lebar dan panjang ditambah 1 cm dari ukuran asli Handphone. Oia, pastikan memilih bagian yang masih memiliki warna yang bagus ya.

Gunakan alat bantu kertas dan pensil untuk mengukur perkiraan lebar dan panjang Handphone.

Setelah itu, gunakan Isolasi double tape untuk merekatkan kain pada phone case . Ini dilakukan agar proses menjahit kain dengan karet phone case – nya lebih mudah.

Jadinya seperti ini setelah kain direkatkan pada phone case.

Kemudian, lakukan proses penjahitan kain jeans dengan phone case pada setiap sisinya. Karena cukup sulit menjahit kain jeans dengan karet, jelas nanti hasilnya tidak bisa benar-benar rapih, namun kesan tidak rapih itu nanti dipertahankan agar mendapatkan kesan ripped phone case.

Hasilnya seperti ini kalau sudah selesai dijahit setiap sisinya.

Tinggal langkah terakhir, memberi lubang kamera, charger, & sidik jari. Gunakan silet untuk merobek bagian yang harus dihilangkan.

Setelah selesai semua, Ripped Phone Case siap digunakan. Begini tampilannya.

Bagi Anda yang bisa menggambar karakter atau gambar bunga-bungaan, bisa ditambahkan di bagian belakangnya. Ini saya kasih ilustrasi kalau ditambahin gambar.

Sumber : Thread Kaskus Klik
Sumber Gambar : Thread Kaskus Klik

Leave a Reply

Your email address will not be published.