Indahnya pemandangan Puncak Botorono Yang Menakjubkan

Informasi

Informasi dan Tips-tips

Puncak Botorono Yang Menakjubkan

Indahnya pemandangan Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro sangat mempesona. Setiap kali saya jalan ke Wonosobo via Temanggung, selalu merasa takjub dengan agungnya kedua Gunung itu. Tatapan saya selalu saja terpana ke bukit ditengahnya. Namanya adalah Bukit Botorono. Pernah kesana belum?


Karena sudah beberapa kali lewat, tibalah waktunya saya memberanikan diri untuk mampir ke Bukit yang seolah melambai-lambai kala lewat, kali ini saya ditemani rekan perjalanan saya bernama Gunung Kucing. Saat perjalanan pertama tersesatlah kami. Kemudian kami berbelok ke arah kiri yang menurut kami dekat dengan Puncak Bukit, kemudian saat kami melewati Desa Kruwisan, motor matic yang saya kendarai tidak kuat menanjak. Untunglah ada seorang warga yang berbaik hati menolong saya dan menunjukan jalan. (Terima kasih Bapak yang baik hati)


Kemudian kami pun putar balik mengikuti petunjuk dari warga tersebut. Kami melewati Desa Petarangan dan mengikuti papan petunjuk menuju Botorono. Kami menelusuri jalan menanjak, lapang dan melewati Kantor Desa Petarangan, sekolah, tempat ibadah dan setelah menuruni jalan kami pun sampai di pintu masuk yang di jaga oleh warga yang sangat ramah. Kami pun membayar tiket masuk yang sangat terjangkau dan mengiyakan penawaran untuk naik ojek ke titik awal pendakian. Jalan mendaki yang syahdu, pemandangannya sangat indah. Lalu sampailah kami dipemberhentian dan memulai pendakian.


Saya auto takjub menyaksikan perkampungan di bawah sumbing yang mirip Nepal van Java. Unik juga dibalik Gunung Sumbing itu. Saya berjalan penuh semangat melewati jalan menanjak warna biru ke puncak.


Pemandangan diatas indah sekali. Viewnya bisa 360 derajat. Terlihat megah Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Lokasinya menurut saya sangat cocok banget untuk hiking dan camping. Udaranya sejuk. Tersedia parkir sepeda motor, mushola, toilet, spot selfie yang cantik seperti kincir angin dan bermacam lokasi santai yang menambah eksotiknya Puncak Botorono.


Jika Anda penasaran, coba deh datang kesini. Puncak Botorono ini menakjubkan sekali. Alamatnya di Petarangan, Kledung, Temanggung, Jawa Tenggah. Lebih tepatnya di Jl. Temanggung-Wonosobo.

Sumber : Thread Kaskus <<klik

Thanks to : id kaskus @anomadeni

Leave a Reply

Your email address will not be published.