Mengubah Dus Bekas Menjadi Kotak Tempat Tisu Serbaguna - Guesthouse & Homestay Jogja, Purbalingga, Bandungan dan Tegal Pilihan Keluarga

Informasi

Informasi dan Tips-tips

Mengubah Dus Bekas Menjadi Kotak Tempat Tisu Serbaguna

Bukannya ikut-ikutan mengambil bahan kardus bekas ya, hanya ide ini terlintas saat sedang berkunjung ke rumah saudara dan kebetulan saya melihat dus bekas susu anaknya. Jadi, setelah memintanya, begitu sampai di rumah langsung deh, dikerjain setelah semua pekerjaan rumah beres dan ada waktu luang. Daripada gabut sia-sia mending melakukan sesuatu yang bisa dijadikan thread lagi.

Cantik, ‘kan?
Cara membuatnya sangatlah mudah, asal bahan-bahannya tersedia di sekitar kita saja. Usahakan perbaiki mood bila hendak mulai mengerjakannya, agar hasilnya bisa tampil cantik dan indah dipandang mata.

Cara membuatnya, sediakan bahan-bahan dan alat pendukungnya terlebih dahulu, yaitu :
Dus bekas
Tisu
Gunting
Kain sisa jahitan
Lem tembak
Isolasi bening
Mistar
Spidol
Asesories renda(bila ada)

Langkah pertama, setelah bahan-bahan yang kita perlukan telah tersedia, maka hal pertama yang kita lakukan adalah membuka dusnya dulu untuk memudahkan pengerjaan selanjutnya.

Langkah kedua, buat pola pada bagian atas tempat tisu yang akan kita buat, hati-hati saat menggunting polanya, jangan sampai Anda salah gunting jadinya.

Langkah ketiga, rekatkan bagian badan kotak tempat tisu menggunakan isolasi yang telah kita sediakan. Usahakan memberi tanda pada bekas isolasi setiap habis menggunakannya agar tidak kelimpungan mencari batas isolasinya.

Langkah keempat, setelah itu mulailah rekatkan kain sisa jahitan ke masing-masing tepian tempat tisu menggunakan lem tembak, jangan lupa untuk menggunting bagian lubang tisunya, ya. Gunakan lem tembak dengan hati-hati agar tidak terkena jari Anda.
Kalau ada sisa renda atau payet bisa sekalian direkatkan sebagai asesoris dan penghias kotak tempat tisu kita nantinya.

Taraaa …!
Kotak tempat tisu buatan sendiri akhirnya selesai …! Indah dipandang mata, bukan? Oh, iya kotak tempat tisu ini bisa diletakkan di mana saja, bisa di meja belajar, meja makan atau di dekat televisi mungkin? Semua bisa, karena bentuknya yang artistik, maka kotak tempat tisu kita bisa diletakkan dimana saja dan orang-orang akan tidak menyangka kalau kotak tempat tisu itu asalnya dari dus bekas yang hampir terbuang.

Ada satu hal lagi, kotak tempat tisu ini bisa jadi kotak serbaguna untuk menyimpan barang kecil lainnya, misalnya buku notes, obat dan lain-lain sebagainya.

Kiranya sudah cukup jelas cara pembuatan kotak tempat tisu serbaguna ini, Anda bisa ikut mempraktekannya di rumah sebagai pengisi waktu luang dikala weekend tiba, juga bisa jadi ide alternatif prakarya anak sekolah, lho, Gan.

Sampai jumpa di pembahasan thread lainnya, lebih dan kurangnya harap dimaklumi saja, semoga kita semua selalu diberi kesehatan lahir dan batin agar tetap bisa beraktifitas tanpa kendala sakit apapun, tetap lakukan protokol kesehatan dimana pun Anda berada. Selalu waspada demi menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga. Wassalam

Sumber : Thread Kaskus Klik
Sumber Gambar : Thread Kaskus Klik

Leave a Reply

Your email address will not be published.