Memori yang Terpasang Pada Gadget - Guesthouse & Homestay Jogja, Purbalingga, Bandungan dan Tegal Pilihan Keluarga

Informasi

Informasi dan Tips-tips

Memori yang Terpasang Pada Gadget

Dalam artikel ini, bang amin gadget akan bahas mengenai memori yang terpasang pada gadget, Anda perlu memperhatikan spesifikasinya. Beberapa yang menjadi pertimbangan adalah berbagai jenis memori, misalnya RAM, ROM, memori internal, dan eksternal. Sudahkah Anda mengetahui perbedaan masing-masing memori tersebut

RAM
RAM (Random Access memory) akan menyimpan daya dan informasi yang bersifat sementara. Jadi, ketika menjalankan sebuah aplikasi, informasi akan ditampung terlebih dahulu sebelum diproses oleh CPU.

ROM
ROM (Read Only Memory) merupakan memori sistem yang sudah terhubung langsung dengan gadget. Pada ponsel Android, memori ini dikenal pula sebagai Operating System (OS) Android. Oleh karena itu, istilah custom ROM mengacu pada peningkatan performa OS agar fiturnya bisa diperbarui.

Memori Internal pada gadget
Sesuai dengan namanya, memori ini sengaja ditanam dalam komponen gadget secara permanen. Memori ini tidak bisa dicabut dari perangkat karena bentuknya berupa chip yang dipasang di PCB.

Memori Eksternal pada gadget
Kebalikan dari memori internal, memori eksternal bisa dilepas-pasang sesuai keinginan. Contohnya adalah kartu memori, SSD, harddisk, floppy disk, dan lain-lain.

Sumber : Thread kaskus klik

Leave a Reply

Your email address will not be published.