Keindahan Kelok 8 Bukit SIBEA-BEA Sumatera Utara - Guesthouse & Homestay Jogja, Purbalingga, Bandungan dan Tegal Pilihan Keluarga

Informasi

Informasi dan Tips-tips

Keindahan Kelok 8 Bukit SIBEA-BEA Sumatera Utara

Sumber Foto

Hallo sahabat semuanya berjumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan membahas mengenai Keindahan Kelok 8 Bukit Sibea-bea Sumatera Utara.

Salah satu tempat wisata baru di Sumatera Utara yang saat ini banyak di kunjungi adalah tempat wisata Bukit Sibea-bea yang berlokasi di Desa Turpuk Sihotang kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara 22396.

Berikut adalah beberapa fakta mengenai Keindahan Kelok 8 Bukit Sibea-bea Sumatera Utara :

Salah Satu Tempat Wisata Viral Di Sosial Media

Sumber Foto

Tempat wisata Bukit Sibea-bea ini sangat viral di sosial media, maka tidak heran jika para wisatawan yang berkunjung bukan hanya dari dalam provinsi saja namun dari luar provinsi pun banyak yang berkunjung ke tempat wisata ini. Yang membuat tempat wisata ini viral adalah jalannya yang berkelok-kelok menyerupai kelok 8, ditambah dengan suasana pemandangan danau toba yang terbentang di sisi kanan dan kiri menambah ke indahan tempat wisata ini.

Rute Perjalanan Dan Tiket Masuk Lokasi Wisata

Sumber Foto

Jalan menuju Bukit Sibea-bea ini bisa di tempuh dari Medan sekitar jarak 177 km sekitar 4 jam 30 menit namun jika jalanan macet mungkin bisa lebih lama sampai.

Rutenya dari jalan Sei Deli hingga ke jalan Guru Patimpus lalu kemudian masuk ke jalan Jamin Ginting ke jalan Barusjahe di Dolat Rayat kemudian lanjut ke Jalan Besar Kabanjahe Merek. jika sudah sampai di Jalan Sidikalang-Seribudolok, lanjutkan perjalanan ke Jalan Lintas Barat Sumatra sampai ke Partungko Naginjang. Bukit Sibea-bea ada di sisi sebelah kanan.

Untuk biaya tiket masuk kesini di hitung perkendaraan, untuk rinciannya adalah sebagai berikut :

Kendaraan bus roda 6 rp 150.000

Kendaraan bus roda 4 rp 100.000

Kendaraan pribadi roda 4 rp 50.000

Kendaraan roda 2 rp 20.000

Untuk tiket masuk harga sewaktu-waktu mungkin bisa berubah. Bukit Sibea-bea banyak di kunjungi para wisatawan dikarnakan jalannya yang berkelok-kelok. Jika Padang Sumatera Barat punya kelok 9, maka Sumatera Utara punya kelok 8. Yang membuat Bukit Sibea-bea ini begitu viral karna jalannya yang berkelok 8 Oleh karna itu banyak para wisatawan yang berjunjung kesini untuk melihat jalan yang berkelok 8 menyerupai angka 8.

Spot Foto Instagramable

Sumber Foto

Lokasi Bukit Sibea-bea ini sering di jadikan untuk spot foto karna jalan nya yang berkelok 8 dengan view pemandangan danau toba di sekitarnya. Bagi yang hobby berfoto lokasi ini bisa di jadikan spot foto karna view yang indah dan instagramable. Sangat cocok untuk mengabadikan moment kalian lewat sebuah foto atau pun lewat vlog.

Pemandangan Danau Toba Yang Terbentang Luas

Sumber Foto

Keindahan pemandangan Danau Toba yang terbentang luas di sisi kanan dan kiri menambah keindahan tempat wisata ini. Bayangkan Bukit Sibea-bea berada di tengah dengan di kelilingi Danau Toba di sekitarnya. Dengan suasana yang asri menambah keindahan Bukit Sibea-bea dengan jalan berkelok dan pemandangan Danau Toba. Jika kalian ingin melihat sunrise datanglah pagi-pagi sekali untuk melihat indahnya matahari terbit di ufuk timur. Namun jika kalian ingin melihat sunset datanglah sore hari sampai menunggu matahari terbenam di ufuk barat.

Situasi Jalan Menuju Lokasi Wisata Ramai Pengunjung

Sumber Foto

Jika di hari weekend tempat wisata ini sangat padat pengunjungnya karna banyak para wisatawan yang datang berkunjung. Oleh karna itu kemacetan sering terjadi, jika sudah macet akan lama sampai menuju bukit maka harus bersabar dengan antrian kendaraan yang banyak keluar masuk tempat wisata. Untuk kalian yang ingin kesini harap berhati-hati karna jika cuaca habis hujan maka sepanjang jalan menuju lokasi ini berkabut.

Bagi bus besar mungkin tidak bisa masuk karna jalanan sempit dan berkelok-kelok. Bagi yang membawa kendaraan roda 4 maupun roda 2 juga harus hati-hati karna sepanjang perjalanan menuju tempat wisata banyak tikungan tajam. Di sarankan untuk menservice kendaraan kalian terlebih dahulu sebelum berkunjung ke Bukit Sibea-bea. Untuk video lengkap mengenai keindahan Bukit Sibea-bea kalian bisa mengunjungi Youtube Hasanah Effendychia The Explorer.

Sumber : Klik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *