Insecure Bisa Dialami Siapa Saja, Kenali Tanda Dan Penyebabnya - Guesthouse & Homestay Jogja, Purbalingga, Bandungan dan Tegal Pilihan Keluarga

Informasi

Informasi dan Tips-tips

Insecure Bisa Dialami Siapa Saja, Kenali Tanda Dan Penyebabnya

Tanda dan penyebab seseorang mengalami insecure
Insecure atau perasaan tidak aman, adalah perasaan yang kadang muncul dalam diri seseorang karena keadaan yang sedang tidak baik, nah beberapa keadaan jika tidak diterima secara lapang dada bisa menyebabkan insecure.

Insecure sendiri sebenarnya wajar terjadi pada seseorang, hanya saja jika terus-menerus dipupuk dan tidak diterima dengan baik bisa menjadi bahaya.Penyebab timbulnya kondisi ini bisa beragam, baik dari dalam diri sendiri maupun lingkungannya.

Inilah beberapa tanda seseorang sedang mengalami insecure :

Kurang percaya diri/ rendah diri
Seseorang yang mengalami insecure biasanya ditandai dengan adanya rasa kurang percaya diri atau dia merasa rendah diri terhadap beberapa hal mengenai dirinya, entah itu yang bersifat pribadi seperti berat badan, kemampuan finansial, bahkan dalam hal sosial bermasyarakat atau kemampuan yang lain.
Rasa kurang percaya diri yang tidak segera diatasi dengan baik, lama kelamaan akan menjadikan dia merasa tidak aman. Rasa itulah yang menjadikan dia insecure.

Menghindari interaksi
Orang yang sudah merasa tidak percaya diri maka dia akan menghindari interaksi terhadap banyak orang. Mungkin dia merasa tidak aman terhadap diri, lingkungan, dan kehidupannya. Sehingga mereka cenderung akan sering merasa gelisah, galau dan takut.

Membandingkan dengan orang lain
Setiap orang memiliki kondisi yang berbeda antara satu dengan yang lain,jika seseorang sering membandingkan kondisinya dengan kondisi orang lain yang mungkin lebih baik, sementara kondisinya sendiri sedang tidak baik, itu bisa menjadi tanda jika orang tersebut mengalami insecure.

Butuh pengakuan
Orang yang sedang mengalami insecure seperti ini, sebenarnya karena beliau butuh pengakuan dari orang lain bahwa dirinya ada dan bermanfaat seperti yang lainnya.
Orang lain kadang tidak menyadari bahwa di sekitarnya ada orang yang sebenarnya merasa rendah diri dan butuh pengakuan.
Tanda ini sebenarnya tidak terlihat secara fisik, karena apa yang dirasakan oleh orang lain tidak bisa diketahui jika tidak diungkapkan dengan baik.

Beberapa hal menjadi pemicu munculnya insecure ini, diantaranya yaitu :

Malu
Rasa malu yang berlebihan dan tidak ditangani dengan baik lama kelamaan akan menjadi insecure.
Sebaiknya orang-orang yang ada disekitarnya memahami bahwa mempermalukan orang lain itu tidak baik, dan jika ada orang yang malu terhadap dirinya sendiri harus diberi support agar dia lebih percaya diri.

Sedih
Rasa sedih yang dialami oleh seseorang memang sangat wajar, ada orang yang bisa segera keluar dari rasa sedih itu dan lebih enjoy, akan tetapi ada orang yang sedih secara berlebihan sehingga ia menarik diri dari orang lain. Kondisi ini jika dibiarkan berlarut-larut tentu akan menimbulkan rasa insecure pada dirinya.

Marah
Siapa sih yang nggak pernah marah? Tentu nggak ada ya, karena setiap orang pasti pernah merasakan marah, hanya saja jika diumbar tentu akan membahayakan bagi dirinya sendiri juga orang lain.
Itulah beberapa tanda dan penyebab seseorang bisa mengalami insecure, jika disekitar kita ada orang yang seperti itu sebaiknya kita membantu agar orang tersebut bisa pulih dan kembali dalam keadaan yang normal.

Sekian thread dari saya, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di thread saya, sampai jumpa di thread selanjutnya.

Sumber : Thread Kaskus Klik

Leave a Reply

Your email address will not be published.