Indahnya Pantai Pink di Pulau Komodo - Guesthouse & Homestay Jogja, Purbalingga, Bandungan dan Tegal Pilihan Keluarga

Informasi

Informasi dan Tips-tips

Indahnya Pantai Pink di Pulau Komodo

Seperti namanya pantai yang unik memiliki pasir berwarna merah muda yang sangat indah. Pantai ini terletak di Taman Nasional Komodo Nusa Tenggara Timur Indonesia. Selain pemandangannya yang indah, pantai ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang menakjubkan untuk snorkeling atau menyelam. Di sini Anda dapat menemukan berbagai jenis ikan dan berbagai jenis karang. Sampai saat ini masih belum bisa diketahui secara pasti kenapa pasir ini bisa berwarna pink. Beberapa orang menyatakan bahwa ini karena puing-puing karang merah yang sudah mati dan banyak ditemukan di pantai ini. Pernyataan lain menyebutkan bahwa warna pink pada pasir di pantai ini berasal dari hewan mikroskopis bernama foraminifera yang menghasilkan warna merah atau pink muda pada karang.

Pantai Pink di Pulau Komodo merupakan pantai yang tidak berpenghuni yang dapat dicapai dengan menyewa kapal atau speedboat dari Labuan Bajo. Biasanya wisatawan akan mengkombinasikannya dengan tour ke pulau Komodo. Dibutuhkan sekitar 4 jam perjalanan dengan kapal wisatawan lokal dari Labuan Bajo atau hanya 30 menit dengan kapal lokal dari gerbang masuk pengunjung di pulau Komodo.

Karang taman bawah laut Pantai Pink dalam kondisi sangat baik, dengan ratusan spesies karang lunak dan keras, dan ribuan spesies ikan. Pantai Pink adalah pilihan yang bagus untuk perenang snorkel dan penyelam pemula karena bahkan perairan dangkal adalah rumah bagi banyak spesies untuk membuat Anda lebih dari sekadar terhibur.

Tentu saja, semakin dalam Anda menjelajah, semakin banyak yang dapat dilihat. bersantai sambil berbaring di pantai ping yang indah ini adalah salah satun hal yang sangat menakjubkan untuk dinikmati.

Pantai pink di Pulau Komodo sepi dari penduduk. Hal ini karena pantai ini kecil dan tidak ada banyak kehidupan yang ditemukan di sana termasuk pohon yang sangat sedikit dan hijau rerumputan saat musim hujan. Namun, pantai pink ini sangat populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Pulau Komodo. Setelah selesai trekking di pulau Komodo, selanjutnya kita bisa menikmati relaksasi sambil berenang, snorkeling dan berbaring di pantai pink yang indah ini.

Sumber : Thread Kaskus Klik

Sumber Gambar : Thread Kaskus Klik

Leave a Reply

Your email address will not be published.