Cah Sayuran, Resep Rumahan Dengan Biaya Minim Emang Bisa? - Guesthouse & Homestay Jogja, Purbalingga, Bandungan dan Tegal Pilihan Keluarga

Informasi

Informasi dan Tips-tips

Cah Sayuran, Resep Rumahan Dengan Biaya Minim Emang Bisa?

Menu rumahan emang selalu diminati ya, meski hanya masakan sederhana dengan bahan seadanya. Karena masakan yang simpel, mudah apalagi murah, bisa menjadi alternatif menu saat budget mulai menipis.
Nah, hari ini saya pas ga belanja jadi cuma nyari-nyari bahan sisa yang ada dikulkas saja, dan ditemukanlah bahan-bahan yang jumlahnya minimalis banget.
Beberapa sayuran yang bisa dibuat cah, saya kumpulin. Dan beberapa sayuran yang layu bahkan membusuk ya saya buang aja. Sekalian beberes kulkas.
Karena waktu juga tidak begitu longgar, maka ane kumpulkan saja beberapa bahan yang ada, yaitu:
3 bonggol sawi caisim
1/2 potong kol putih
5 butir bakso
1 butir telur
Baput+bamer
1 buah tomat
3 buah cabai rawit merah

Dari beberapa bahan yang seadana itu, maka saya membuat ca sayuran.

Cara memasak :
Cuci semua sayuran, lalu dipotong sesuai selera. Sisihkan.
Bawang merah dan bawang putih digeprek, lalu dicincang kasar. Cabe diiris juga, bisa serong tipis atau potong bulat saja, itu disesuaikan denga selera aja ya sis.
Tumis bawang merah dan bawang putih hingga lalu, masukkan potongan cabai, tumis lagi hingga aroma bawang harum. Lalu pinggirkan di pinggir wajan.
Masukkan telur lalu diorak arik hingga telur matang bergerindil.
Masukkan sayuran potong, bisa dimulai dari sayuran yang lebih keras hingga sayuran yang lunak cepat matang.
Tambahkan 1/2 gelas air, 1 sdt garam, kaldu bubuk, gula pasir.
Aduk hingga matang, tes rasa.

Itulah resep rumahan yang sederhana ala saya @betiatina yang bisa coba dirumah saat stok sayuran di kulkas udah menipis. Meski bahan-bahannya sederhana tapi rasanya cukup enak, minimal tetap bisa menyediakan sayur untuk keluarga ya.
Sayuran yang ada ditambah telur dan bakso bisa jadi alternatif protein buat sista. ah apakah sista juga suka memasak masakan sederhana juga?

Sumber : Thread Kaskus Klik
Sumber Gambar : Thread Kaskus Klik

Leave a Reply

Your email address will not be published.