Berburu Sunset Di Telaga Ngipik - Guesthouse & Homestay Jogja, Purbalingga, Bandungan dan Tegal Pilihan Keluarga

Informasi

Informasi dan Tips-tips

Berburu Sunset Di Telaga Ngipik

Sebuah telaga membentang dengan luas 20 hektare di tengah kepadatan industri kota Gresik, namanya telaga Giri Wanatirta. Namun penduduk setempat menyebutnya dengan sebutan Telaga Ngipik. Disebut demikian karena lokasinya berdekatan dengan desa ngipik, kecamatan gresik, kabupaten gresik, Jawa Timur. Menjadikan telaga itu seakan-akan Oasis di tengah kota industri gresik.

Selain keindahan airnya yang biru dengan pepohonan yang rindang dan rumput hijau mengitari telaga menjadikan suasana lebih asri dan sejuk, kamu juga bisa menikmati secangkir kopi di kafe yang tak jauh dari telaga ini. Pengunjung bisa bersantai melepas penat hingga menanti tenggelamnya matahari. Destinasi wisata ini wajib kamu kunjungi ketika kamu berada di Kota Santri Gresik.

Semenjak pandemi menyerang negeri ini, telaga ngipik menjadi salah satu destinasi wisata alternatif bagi warga kota gresik maupun luar gresik. Saat itu banyak tempat wisata yang ditutup pemerintah dan sebagai alternatif warga untuk membuang rasa bosan dan penat setelah seminggu beraktifitas adalah dengan mengunjungi telaga ngipik.

Telaga Giri Wana Tirta atau telaga Ngipik buka 24 jam setiap harinya. Jadi, kamu bisa berkunjung kesini kapan saja. Untuk tiket masuk ke lokasi telaga ini adalah gratis, tetapi kamu harus membayar uang parkir sebesar Rp2.500.

Sumber : Thread Kaskus Klik

Sumber Gambar : Thread Kaskus Klik

Leave a Reply

Your email address will not be published.