3 Kesalahan Dalam Menggunakan Laptop - Guesthouse & Homestay Jogja, Purbalingga, Bandungan dan Tegal Pilihan Keluarga

Informasi

Informasi dan Tips-tips

3 Kesalahan Dalam Menggunakan Laptop

Laptop merupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk menunjang produktivitas kita. Perlakuan terhadap laptop sangat perlu diperhatikan agar laptop tetap baik. Namun, seringkali banyak kebiasaan yang dilakukan oleh kita yang tanpa kita sadari dapat menyebabkan laptop rusak. Berikut tiga kesalahan yang dilakukan dalam menggunakan laptop!

Ngetik dibarengi makan mie kuah

Kebanyakan orang indonesia makan mie kuah sambil melakukan pekerjaan menggunakan laptop. Cipratan air kuah dapat masuk ke dalam sela-sela keyboard sehingga menyebabkan kerusakan pada keyboard. Korosi dapat diakibatkan oleh air yang masuk ke dalam keyboard yang dapat menyebabkan kerusakan keyboard.

Dicharger semalaman

Laptop yang dicharger semalaman dapat cepat rusak. Memang benar bahwa charger laptop telah menggunakan sistem yang dapat memproteksi terjadinya kerusakan yang diakibatkan oleh charge berlebih. Namun, kebiasaan charger semalaman semakin lama dilakukan bahkan hingga berkali-kali dapat mengakibatkan kerusakan pada laptop. Sebaik-baiknya sistem proteksi, jika terus-terusan diperlakukan tidak baik maka akan dapat merusak sistem proteksi yang ada.

Jarak gelas minuman ke laptop dibawah 1 jengkal tangan

Gelas minuman berisi air yang tersenggol dan mengenai laptop dapat menyebabkan kerusakan pada laptop. Jarak gelas minuman yang terlalu dekat dengan laptop malah membuat kemungkinan laptop terkena siraman semakin tinggi. Jadi kalau bisa, jarak minuman ke laptop minimal sejengkal tangan sehingga ketika minuman tersenggol tidak mengenai laptop.

Segitu saja kesalahan dalam menggunakan laptop yang dapat diberikan. Apakah ada kesalahan lain versi kamu?
Sumber : Thread Kaskus Klik

Leave a Reply

Your email address will not be published.