• facebook
  • flickr
  • google
  • instagram
  • twitter
  • youtube
Apa itu Guest House ?

Apa itu Guest House ?

  • Posted on: 24/02/2012

Guesthouse adalah sejenis penginapan. Di beberapa belahan dunia Guesthouse ini mirip dengan hostel dengan fasilitas sarapan, atau sebagai tempat penginapan sementara seperti misalnya Karibia. Guesthouse adalah jenis penginapan dengan rate murah. Pengertian lainnya, Guesthouse adalah rumah pribadi yang telah dikonversi untuk penggunaan eksklusif akomodasi tamu. Pemiliknya biasanya hidup di daerah yang sama sekali terpisah tidak seperti home stay, dan Guesthouse dapat berfungsi sebagai bentuk usaha penginapan. Di beberapa daerah di dunia, Guesthouse juga biasanya sebagai akomodasi yang tersedia bagi pengunjung yang tidak memiliki kerabat lokal untuk tinggal bersama.

Di antara fitur yang membedakan Guesthouse dari Hotel (guest house pada umumnya) adalah kurangnya staf penuh-waktu. Guest house cenderung dikelola oleh pemilik, meskipun di beberapa negara seperti Afrika Selatan, Guesthouse bisa menjadi seperti hotel berbintang yang mewah.

Biasanya sarapan disediakan oleh keluarga yang tinggal di tempat. Hotel mempertahankan kehadiran staf 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, sedangkan Guesthouse memiliki kehadiran staf lebih terbatas. Karena kehadiran staf terbatas, check in di sebuah Guesthouse harus dengan janji dulu sebelumnya.
Di Jepang, penyewa di sebuah Guesthouse harus membayar deposit kerusakan yang nominalnya cukup besar, dan harus membayar biaya pembersihan ketika tamu pergi.

disadur dari wikipedia
——————————————

Kini Simply Homy hadir mewarnai Guest House dengan varian pelengkap dibanding Guesthouse pada umumnya. Dimana Simply Homy memiliki staff yang biasa disebut butler 24 jam full siap memberikan pelayanan kepada tamu. Simply Homy sendiri dikelola secara profesional oleh manajemen khusus dengan pelatihan dan standarisasi seperti hotel bintang 5, dimana Simply Homy menggunakan konsultan perhotelan bintang 5.

Disetiap kamar di Simply Homy tersedia alat shalat lengkap untuk memenuhi kebutuhan tamu yang menginap, dimana jarang ditemui di hotel-hotel pada umumnya terutama hotel berbintang. Ketika memasuki waktu shalat akan diberikan informasi adzan reminder oleh butler supaya tamu tidak bingung harus bertanya-tanya.

Tamu pun akan mendapatkan fasilitas layaknya hotel berbintang, seperti pendingin ruangan (AC), kamar mandi menggunakan air panas (water heater), adanya snack awal gratis (free meal), adanya channel TV kabel, ada fasilitas dapur kitchen set jika ingin memasak, water dispenser, dan yang membedakan dari hotel adalah dimana suasana sangat terasa homy 1 rumah bisa hanya diperuntukkan untuk 1 keluarga atau rombongan sehingga privasi bisa terjaga.

Saat ini dibulan Februari 2012 Simply Homy hadir di kota Yogyakarta dan Kota Bandung. Simply Homy Guest House di Yogyakarta dan Simply Homy Guest House di Bandung hadir memberi sensasi pengalaman baru di dalam akomodasi penginapan anda.

3,068 total views, 1 views today

Ikuti perkembangan kami di :

Simply Homy Guest House - Jaringan Penginapan dan Hotel di Jogja dan Bandung

Dapatkan Informasi Menarik Mengenai :

  • Travelling
  • Wisata
  • Tips & Informasi

Masukan Nama dan Alamat Email