Inilah 6 Tempat Wisata Yogyakarta yang Indah di Lihat dari Ketinggian

Informasi

Informasi dan Tips-tips

Inilah Keindahan Wisata Yogyakarta dari Ketinggian yang bisa Kamu Coba Saat Liburan

Inilah Keindahan Wisata Yogyakarta dari Ketinggian yang bisa Kamu Coba Saat Liburan

Homiers pasti pernah dong melihat foto seseorang yang lagi di atas ketinggian? Bagi homiers yang bertanya-tanya itu di mana dan berencana ingin ke sana, sekarang ternyata udah banyak banget, lho spot wisata di Yogyakarta yang letaknya berada di atas ketinggian. Trend spot wisata di atas dek ini memang sangatlah menarik karena homiers akan disajikan dengan pemandangan menakjubkan yang hanya bisa homiers lihat dari ketinggan. Berikut ada beberapa spot wisata yogyakarta dari atas ketinggian yang ada di Yogyakarta.

  • PUNCAK BECICI

    wisata yogyakarta

tempatwisataindonesia.id

 

Hutan Pinus di Puncak Becici baru-baru ini menjadi sorotan saat Obama dan keluarganya mengunjungi Kota Yogyakarta selama liburan di Indonesia. Di atas dek kayu di Puncak Becici, homiers bisa menikmati pemandangan Gunung Merapi, Gunung Sindoro, Bukit Menoreh, dan Pantai Parangtritis yang menghadap ke Samudra Hindia dari kejauhan. Terletak di hutan konservasi bernama Becici Asri, puncaknya adalah tempat romantis bagi pasangan yang ingin menikmati sunset yang indah di antara pepohonan pinus.

Lokasi wisata ini berada di Gunungcilik RT. 07 / RW. 02, Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

  • KALIBIRU

Terletak pada ketinggian 450 meter di atas permukaan laut di perbukitan Menoreh, Kalibiru merupakan pelopor tren wisata dek yang ada di Yogyakarta. Kalibiru menawarkan pemandangan yang cukup fenomenal dari Bendungan Sermo yang dikelilingi oleh tumbuhan hijau lebat yang seolah-olah berada tepat di bawah awan. Dek berbentuk hati adalah tempat kece yang akan menambah keren foto liburan homiers. Ada pula dek yang lebih besar, di mana homiers bisa berpose dengan keluarga ataupun dengan teman-teman.

Lokasinya berada di Jalan Waduk Sermo, Kalibiru, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

  • GOA JEPANG SUROCOLO

Terletak di dekat Pantai Parangtritis, kawasan ini menyimpan banyak sejarah reruntuhan gua-gua Jepang yang berasal dari Perang Dunia II. Disini terdapat delapan belas bunker interkoneksi yang dulunya berfungsi sebagai kompleks benteng. Struktur raksasa bunga kembang sepatu dan bulan sabit yang eye-catching adalah puncak dari spot wisata ini. Dan homiers dapat menikmati pemandangan memesona ombak yang menyentuh garis pantai serta dikelilingi oleh hutan hijau subur sebagai latar belakang foto homiers.

Goa Jepang Surocolo ini berada di Seloharjo, Pundong, Bantul, Yogyakarta.

  • PINUS PENGGER

Hutan Pinus Pengger mungkin bukanlah destinasi wisata baru, namun dek yang baru dibangun ini hits banget untuk para pemburu fotografi dan yang hobi berselfie. Tangan raksasanya menjadi struktur yang ikonik dan akan membawa homiers pada pemandangan hutan serta kota di bawah tempat duduk homiers. Tempat lainnya, yaitu Indian Hut, cocok untuk fotografi malam hari karena menawarkan keindahan lampu malam yang berkedip-kedip di Yogyakarta dari kejauhan.

Pinus Pengger ini berada di Terong, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

  • JURANG TEMBELAN KANIGORO
    wisata yogyakarta

blog.reservasi.com

 

Meski tempatnya kecil, tapi pemandangannya cukup spektakuler, lho homiers. Dengan dek dek berbentuk kapal yang terbuat dari bambu ini, memberikan ilusi seolah mengambang menuju matahari terbit yang sangat menakjubkan. Perbukitan yang berundak dan arus Sungai Oya yang berkelok menjadi pemandangan yang bisa membuat homiers terkesima. Bersiaplah untuk menyentuh kabut lembut yang akan membuathomiers terkagum-kagum.

Lokasinya berada di Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta

  • BUKIT MOJO GUMELEM

Dikembangkan pada tahun 2016, bukit ini awalnya hanya memiliki dek sederhana untuk melihat-lihat keindahan alam di sekitarnya saja. Tapi saat ini, ada beberapa tambahan untuk memuaskan para pecinta selfie dengan tema yang sangat unik. Berdiri di dek Sarang Burung Walet ini akan membuat homiers terbuai akan pemandangan hutan dan sungai yang sangat menakjubkan. Spot wisata ini pas banget buat homiers yang ingin foto yang anti-mainstream.

Lokasi Bukit ini berada di Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

 

Sumber Artikel : yukepo.com

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *