unique visitors counter Ini dia wisata mendaki Gunung Andong untuk pendaki pemula

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Ini dia wisata mendaki Gunung Andong di Magelang yang mudah untuk pendaki pemula

Wisata Mendaki Gunung Andong Di Magelang

Hallo Homiers. Apa kabar..??

Sekarang sudah waktunya kembali beraktifitas kembali dari libur lebaran kemarin.

Buat Homiers yang suka sekali dengan namanya Traveling dan suka banget dengan namanya hiking kali ini Admin mau kasih tau salah satu tempat yang wajib untuk Homiers datangi.

Pendakian gunung saat ini sudah menjadi trend yang lagi ngehits belakangan ini. Hal ini tidak lepas dari adanya beberapa film bergendre Adventure (Petuangan), Khususnya film tentang pendakian gunung. Film adventure (Petualangan) tersebut menjadi inspirasi banyak kaula muda seperti kita untuk melakukan hal yang serupa. Namun untuk melakukan pendakian Gunung, harus di dampingi oleh pendaki gunung yang sudah berpengalaman setra dukungan peralatan keselamatan yang wajib dipenuhi. Untuk Homiers yang baru pertama kali dan ingin melakukan pendakian gunung dapat memulainya dengan mendaki gunung yang berukuran kecil atau bisa di sebut gunung mini.

Gunung Andong salah satu destinasi wisata pendakian untuk wilayah jawa tengah, Yogyakarta dan sekitarnya. Gunung ini terletak di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah ini sangat cocok untuk digunakan sebagai wisata pendakian loh Homiers. Karena ketinggian gunung yang tergolong pendek atau hanya berjarak  1726 mdpl. Selain itu jalur pendakian yang cukup mudah karena sudah dibuat bentuk tangga oleh pengelola setempat dan mempermudah para pendaki yang ingin mendaki gunung ini. Selain itu  jalur untuk mendaki gunung ini tergolong sangat mudah dan tidaklah membingungkan bagi para pendakinya karena tidak adanya percabangan jalur alias hanya terdapat satu jalur yang sangatlah memudahkan para pendaki sehingfga para pendaki dapat aman dalam mendaki gunung andong ini karena tidak perlu takut untuk tersesat dalam pendakian.

Walau bisa di sebut sebagai wisata pendakian namun hal-hal dasar yang harus dipenuhi dalam pendakian juga harus di perhatikan. Yaitu meliputi kesiapan fisik pendaki, peralatan keselamatan dan P3K, Peralatan kebutuhan logistik, dan sebagainya.Selain itu Homiers kita juga sebagai pendaki harus tetap menjaga norma-norma dalam mendaki, seperti tidak meninggalkan sampah, tidak merusak ekosistem yang ada dan tetap menjaga lingkungan. Agar tetap iterjaga dan dapat selalu dinikmati.

Pastinya penasaran kan dengan namanya gunung Andong..??

Pastikan gunung Andong sebagai salah satu destinasi Hiking untuk Homiers.

 Semoga Bermanfaat.

Salam Hangat Simply Homy.

Feels Like at Home.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *