unique visitors counter Wisata Kuliner Jogja Murah dan Enak Entok Slenget dari Turi Jogja

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Wisata Kuliner Jogja Murah dan Enak Entok Slenget dari Turi Jogja

Rasakan Sensasi Pedas di lidah di kala menikmati entok slenget wisata kuliner jogja murah dan enak

Homiers, yang masih liburan di kota yang Istimewa ini, yang mana Yogyakarta terkenal dengan surga wisata baik wisata alam atau pun wisata kuliner dll. Homiers yang sudah merencanakan untuk berlibur ke Jogja jangan lupa untuk mencicipi makanan dari daerah Turi Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Nah Homiers untuk kuliner yang satu ini namanya unik, selain unik juga rasanya yang super mantap, bagi yang suka pedas. Udara sejuk khas Jogja utara akan menemani perjalanan Homiers di pasar Agropolitan Pules, Turi. Di tempat ini akan menawarkan kuliner khas Turi yang telah tersohor seantero Jogja, Entok Slenget Kang Tanir. Jika perjalanan dari monumen Jogja kembali lewat jalan Palagan Tentara Pelajar sekitar 30 menit yang akan Homiers tempuh tanpa terbatas.

Kuliner daerah Turi ini di kenal sebagai Entok Slenget Kang Tanir. Entok Slenget Kang Tanirberdiri sejak tahun 2007. Dengan bangunan seluas 5×6 meter ini selalu penuh oleh pengunjung yang antri ingin mencoba entok semur buatan kang Tanir. Entok Slenget Kang Tanir ini berlokasi di daerah Pules Lor, Donokerto, Turi, Sleman. Homiers gak perlu khawatir, Entok Slenget Kang Tanir ini Buka setiap hari dari jam 16.30-habis, untuk sangat terjangkau sekitar Rp. 20.000 / porsi (termasuk minum). Saat Homiers sampai di sana, Kang Tanir telah menunggu para pembeli di depan tungku masaknya.

Dengan ramah, ia langsung menyapa dan menanyakan pesanan, lengkap dengan level pedas yang Homiers mau. Setelah memesan Homiers bisa memilih tempat duduk lesehan yang ada di belakang tempat Kang Tanir memasak.

Nah biasanya untuk daging entok yang biasa kita makan rata-rata dagingnya alot dan sulit diolah membuat banyakorang menyerah. Tapi untuk entok kang Tanir ini, takluk jua. Dan siap menantang penggila pedas untuk mencoba sensasi pedas semplenget yang tak biasa. Dengan menunggu 15 menit seporsi entok slemenget pun bisa Homiers cicipi dengan nasi yang masih panas untuk pelengkapnya.

Masakan ini jika di lihat mirip dengan semur, berkuah pekat tanpa santan. Yang membedakan semur entok slemenget ini adalah dari rasa pedas yang menyengat di lidah. Homiers tahu maksud dari slenget? Jadi Slenget itu berasal dari cabai yang di campur dengan semur entok. Agar rasa pedasnya bertahan lama di mulut, ternyata resepnya selain cabai juga ada tambahan merica agar badan terasa hangat.

Homiers tahu selain dagingnya yang lezat, hati ampela serta balunganya pun tak luput di olah. Dan balungan nya juga menjadi menu favorit. Untuk proses pengolahan sama seperti pengolahan pada dagingnya. Kang Tanir ini bisa menghabiskan 12 hingga 15 ekor entok dalam sehari. Jangan salah daging entok sebanyak ini bisa habis dalam waktu sehari.

Nah Homiers, bagaimana sudah ada bayangan mau kuliner dimana? Entok slenget daerah Turi ini bisa menjadi salah satu jawabannya. Dan cocok untuk buka puasa juga lo untuk di bulan Romadhon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *