unique visitors counter Wisata jogja kaliurang ini menyuguhkan pemandangan gunung merapi

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Wisata jogja kaliurang ini menyuguhkan indahnya pemandangan gunung merapi

Wisata jogja kaliurang ini menyuguhkan indahnya pemandangan gunung merapi

Tahukah homiers, kalau wisata jogja kaliurang ini menyuguhkan pemandangan panorama gunung merapi secara jelas sampai ke jalur laharnya?

Homiers..Admin akan berbagai info tentang wisata Gardu Pandang Kaliurang di Yogyakarta. Di tempat wisata jogja kaliurang ini juga sudah menyediakan fasilitas umum semacam menara setinggi kurang lebih 30 meter dan dikenal dengan nama Gardu Pandang Kaliurang.

Kaliurang adalah objek wisata andalan Kabupaten Sleman yang berada di lereng selatan Merapi. Kawasan wisata Kaliurang ini terletak di bagian utara Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, 25 km dari Kota Yogyakarta. Wisata Jogja Kaliurang ini tepatnya di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman, Yogyakarta. Gardu Pandang ini merupakan salah satu pos pengamatan Gunung Merapi. Untuk mencapai ke Gardu Pandang Homiers bisa melakukan pendakikan yang cukup melelahkan selama 50 menit, dan Homiers juga bisa menggunakan motor jika tidak ingin capek.. hehehe

 Homiers, Disinilah pos pengamatan Gunung Merapi dan saat ini menjadi salah satu tempat menarik di Kaliurang. Di Gardu Pandang, Gardu yang letaknya satu komplek dengan Wisata Jogja Kaliurang ini ramai sekali pada saat liburan, kebanyakan para pengunjung yang datang ingin menyaksikan indahnya panorama gunung Merapi, Homiers dapat melihat Gunung Merapi dengan jelas meskipun ada kalanya gunung tersebut akan tertutup awan dan hal ini biasanya terjadi di sore hari. karena gardu ini mempunyai ketinggian sekitar 10 meter, dari sana Homiers bukan hanya dapat melihat pemandangan indah gunung Merapi saja tetapi juga dapat melihat jalur lahar yang terkenal dengan sebutan Kali Boyong.

Karena terletak di tepi kali Boyong, dari Gardu Pandang ini Homiers dapat dapat menikmati pemandangan alam kawasan Kaliurang yang begitu asri. Memang, Gardu Pandang di Kaliurang ini tidaklah sebesar yang ada di Ketep Pass Magelang. Akan tetapi pemandangannya begitu indah. Dan di gardu pandang ini selain kita bisa melihat indahnya panorama gunung merapi, juga ada tempat bermain untuk anak-anak. Untuk kendaraan juga dikenakan biaya masuk, yaitu Rp 2.000 untuk sepeda motor, mobil Rp 5.000 dan bus Rp 10.000. kita sudah bisa menikmati pemandangan alam yang sangat bagus sekali. Dan apabila Di Gardu Pandang para pengunjung dan Homiers dapat melihat merapi dengan menggunakan teropong yang di sewakan oleh para petugas persewaan hanya dengan biaya Rp.5000 saja.

Karena Kaliurang adalah tempat wisata yang memanjakan para wisatawannya dengan menyuguhkan pesona keindahan dan kesejukannya. Di Kaliurang inilah tempat rekreasi yang tepat untuk berkumpul dan bermain dengan keluarga, teman – teman, dan orang – orang terdekat. Dan disini juga terdapat banyak sekali penginapan murah, salah satunya adalah Guest House Simply Homy, karena Simply Homy memiliki 16 unit Guest House yang bisa memanjakan Homiers seperti di rumah sendiri, Di Kaliurang inilah tempat rekreasi yang cocok untuk berkumpul dan bermain dengan rombongan keluarga, teman – teman, dan orang – orang terdekat. terlebih lagi di Kaliurang ini juga terdapat Taman Rekreasi Kaliurang bagi pengunjung yang membawa anak-anak, Taman Rekreasi Kaliurang ini menjadi salah satu tempat favorit untuk bermain anak-anak.

Lokasi Gardu Pandang Kaliurang

Gardu Pandang Kaliurang ini terletak di kaliurang, hargobinangun, pakem sleman yogyakarta. Koordinat di peta adalah 7°35’35″s   110°25’28″e.

Sumber :

http://www.tempatwisatadi.net/gardu-pandang-kaliurang.html

http://m.kwikku.com/Dinamaulida/post/1291543

https://aroyad.wordpress.com/tag/kaliurang/

http://www.inilahtempatwisata.com/2015/11/10-tempat-wisata-di-kaliurang-sleman.html

http://travel.kapanlagi.com/yogyakarta/wisata/2704-gardu-pandang.html

http://www.kompasiana.com/listyaningrum/gardu-pandang-kaliurang-tujuan-wisata-di-yogyakarta_54f91a93a3331100448b4bc7

http://www.initempatwisata.com/wisata-indonesia/jogjakarta/ini-6-spot-menarik-wisata-kaliurang-di-kaki-merapi-jogja/2671/

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *