unique visitors counter Inilah 10 Fungsi Menggunakan Wallpaper Rumah yang bisa Anda Terapkan

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Inilah 10 Fungsi Menggunakan Wallpaper Rumah yang bisa Anda Terapkan

Inilah 10 Fungsi Menggunakan Wallpaper Rumah yang bisa Anda Terapkan

Wallpaper dalam bahasa Indonesia artinya kertas dinding. Wallpaper memang berupa gulungan kertas yang pemakaianya dengan cara menempelkan pada dinding tembok rumah. Wallpaper memiliki beragam motif, mulai dari warna, hingga beragam bentuk karakter dapat menjadi pilihan sesuai dengan selera homiers.

Berikut ada 10 fungsi dari penggunaan wallpaper rumah.

  1. Mempercantik Ruangan
    Wallpaper yang terdiri dari beragam warna, gambar karakter hingga beragam motif dapat menjadi salah satu pilihan bagi homiers untuk mempercantik ruangan. Dengan pemilihan yang sesuai selera homiers disertai dengan penataan furniture dan perabot yang eye catching ruangan homiers akan terlihat semakin cantik. Ada  Tips Memilih Wallpaper Dinding Pada Ruang Tamu dan Tips Memilih Wallpaper Untuk Kamar Tidur. Tips tersebut akan memberikan kemudahan homiers dalam memilih warna, desain dan corak yang cocok untuk ruangan yang akan homiers desain dengan wallpaper.

 

  1. Menutupi Kekurangan Dinding
    Pemasangan wallpaper juga dapat menjadi salah satu cara untuk menutupi kekurangan dinding di rumah homiers. Mungkin dinding di rumah homiers sudah lama, catnya mulai mengelupas atau mungkin terdapat tembelan pada dinding rumah homiers yang warnanya tidak senada dengan warna dinding yang lainnya. Homiers dapat memasang wallpaper di bagian dinding tersebut untuk menutupinya.

 

  1. Menutupi Kerusakan Dinding
    Jika homiers tinggal di daerah yang kelembapan udaranya tinggi, kemungkinan besar beberapa dinding tembok homiers rusak yang diakibatkan oleh lumut. Salah satu cara untuk mengatasi dinding tembok yang lembab dan berjamur adalah dengan menggunakan Cat Tembok Anti Lembab dan Jamur atau homiers dapat mengaplikasikan wallpaper pada dinding. Wallpaper akan menutupi dinding tembok tersebut dengan sempurna dan yang terlihat nantinya hanyalah warna dan motif wallpaper yang homiers pasang.

 

  1. Menutupi Keretakan Dinding
    Beragam bahaya yang bisa timbul dari dinding retak. Jika homiers sudah menambalnya, hasil tambalan pastinya akan terlihat sangat kurang menarik dilihat. Untuk menutupi hasil tambalan yang kurang menarik tersebut, Cara Mengatasi Tembok Retak  adalah dengan menggunakan wallpaper sehingga tampilan tembok homiers akan terlihat lebih cantik.

 

  1. Menutupi Dinding Yang Bergelombang
    Jika homiers melakukan renovasi rumah, dimana sebagian bangunan lama tetap akan homiers pertahankan dan sebagian lainnya homiers ganti dengan mendirikan tembok yang baru, biasanya ketebalan tembok yang lama dengan tembok yang baru akan tampak jadi sedikit berbeda dan itu di mulai dari tempat dinding menyambung sampai ke ketebalan tembok antara tembok yang lama dengan tembok yang baru. Homiers dapat menyiasati dengan mengaplikasikan wallpaper dengan berbagai macam motif, agar terlihat menarik.

 

  1. Mempercepat Dekorasi Rumah
    Dekorasi rumah selalu memakan waktu yang cukup lama, beragam perbaikan membutuhkan banyak waktu untuk menyelesaikannya. Pemasangan wallpaper dapat menjadi pilihan dibandingkan dengan mengecat ulang tembok rumah homiers. Bandingkan saja, mengecat memerlukan pengamplasan agar hasil car benar-benar terlihat halus. Belum lagi pengaplikasian cat terkadang diperlukan beberapa lapisan agar warna cat benar-benar terlihat sesuai keinginan homiers. Sedangkan dengan pemasangan wallpaper homiers hanya cukup membersihkan dinding dan menempelkan wallpaper maka dinding homiers sudah terlihat cantik dan menarik.

 

  1. Membuat Rumah Terlihat Lebih Nyaman
    Seperti fungsi ventilasi rumah, dengan dinding yang cantik tertutup wallpaper, ruangan pun juga akan terlihat cantik. Ruangan yang cantik tentunya akan menarik pemilik untuk berlama-lama berada di ruangan tersebut karena merasa ruangan tersebut  terasa nyaman.

 

  1. Menghemat Dana
    Berbagai macam wallpaper dan juga variasi harga wallpaper.  Pada wallpaper yang memilik kualitas tinggi, mungkin harganya sedikit merogoh kocek dalam-dalam. Tetapi jika homiers bandingkan dengan cat dinding yang biasanya hanya bertahan sekitar dua tahun, akan tetapi wallpaper bisa bertahan selama empat hingga enam tahun. Cukup menghemat dana bukan jika selama empat hingga enam tahun homiers tidak perlu mengganti wallpaper.

 

  1. Melindungi Dinding Terhadap Air
    Wallpaper yang memiliki tipe lapisan vinyl dapat tahan terhadap cipratan air. Dengan ketahanan wallpaper terhadap air maka dinding tembok homiers akan semakin awet pula bukan. Selain wallpaper homiers juga bisa menyiasati dengan membuat Hiasan Dinding Dari Barang Bekas. Homiers bisa mencari referensi Cara Membuat Hiasan Dinding di google atau homiers juga bisa berkreasi sendiri.

 

  1. Melindungi Dinding Dari Cuaca Yang Berubah-ubah
    Cuaca negara indonesia yang berubah-ubah walaupun itu pada musim hujan, berhari-hari panas dan tidak juga turun hujan, kadang-kadang hujan turun berhari-hari. Cuaca yang tak menentu tersebut juga berpengaruh terhadap kelembapan dinding rumah homiers. Lapisan vinyl pada wallpaper yang dapat menjadi pelindung dinding dari air juga akan melindungi dinding tembok homiers, sehingga tembok homiers akan tetap terlihat cantik.

 

Info artikel via : rumahlia.com

Informasi penginapan hemat rombongan untuk 15-20 orang di simplyhomy-guesthouse.com selengkapnya

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.