unique visitors counter Coba!Trik Jitu Buat Perjalanan Dinas Jadi Liburan yang Aman dan Nyaman

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Ini Dia Trik Jitu Buat Perjalanan Dinas Jadi Liburan yang Aman dan Nyaman yang Bisa Anda Coba

Perjalanan Dinas agar Tetap Aman dan Nyaman, Bagaimana ya ?

Sering mendapat tugas dinas ke luar kota atau bahkan ke luar negeri, Kita harus punya strategi untuk membuat perjalanan dinas aman dan nyaman Homiers. Ini yang harus Kita lakukan ketika Kita sedang mempersiapkan perjalanan dinas, demi kelancaran dan berlangsung aman dan nyaman kita.

Melakukan perjalanan dinas ke luar kota atau ke luar negeri bisa jadi ini kesempatan kita untuk bekerja juga sambil traveling yang mengasyikan. Tapi, jangan sampai malah menjadi repot Homiers karena membawa barang yang jumlahnya berlebihan. Sebaiknya Homiers kemasi barang-barang atau dokumen yang diperlukan untuk perjalanan dinas kita dan juga kebutuhan pribadi. Jangan sampai kita memaksakan membawa koper atau tas yang penuh. Ingat ini perjalanan dinas bukan perjalanan untuk liburan sendiri.

Beberapa tip ini bisa diterapkan agar kita aman dan nyaman sewaktu melakukan perjalanan dinas.

Pisahkan Semua Kebutuhan Kerja Dalam Satu Tas

Ya inilah yang harus jadi hal utama perjalanan dinas kita. Bagaimanapun perjalanan ini dalam rangka tugas kantor kita bukan sepenuhnya liburan. Jadi, kemasi dokumen-dokumen, laptop, hingga baju kerja kita terpisah dari barang-barang pribadi yang lain. Tempatkan dalam satu tas khusus, jadi kita tak perlu repot mencari-cari barang tersebut saat nanti diperlukan. Tipnya Homiers, perhitungkan berapa banyak hari yang akan kita habiskan untuk bekerja, berapa pertemuan yang harus kita lakukan. Dengan perhitungan tersebut kita bisa menghitung jumlah baju kerja yang sesuai di setiap acaranya. Jangan sampai Homiers, kita malah memakai “baju liburan” karena kehabisan baju formal untuk bekerja. Hehehe..

Jangan Memakai Perhiasan atau Aksesori Berlebihan

Menggunakan perhiasan atau aksesori bisa menjadi nilai tambah bagi penampilan kita, akan tetapi Homiers janganlah berlebihan. Sebaiknya pertimbangkan kebiasaan tersebut ketika hendak bepergian jauh dan berapa lama di tujuan. Karena memakai perhiasan berlebihan mengundang risiko pencurian dan perampokan.

Hindari Beban Perlengkapan Olahraga

Bagi sebagian orang Homiers, yang mempunyai hobi olahraga yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari sudah menjadi kebiasaan yang rasanya aneh bila ditinggalkan. Sehingga sewaktu melakukan perjalanan jauh yang notabene jauh dari rumah tetap harus dilaksanakan. Tapi jangan sampai juga membawa perlengkapan olahraga berlebihan yang malah justru membebani barang bawaan kita.

Perlengkapan Kamera Secukupnya

Hal wajib dan selalu ada di setiap orang saat sedang melakukan perjalanan adalah kamera, karena mendokumentasikan setiap momen memang mengasyikan. Tapi lebih baik bawa kamera saja tidak usah memakai perlengkapan berlebihan seperti tripod dan perlengkapan lainnya.

Pasti akan repot saat membawanya dan juga pasti akan kena biaya tambahan saat sedang memasuki area wisata, yang mungkin pengelola beranggapan akan melakukan foto komersil di tempat tersebut.

Minimalisir Membawa Gadget

Bawalah gadget sesuai kebutuhan dari perjalanan kita Homiers. Seperti cukuplah membawa handphone saja yang sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari, jangan membawa gadget yang lain tapi ujung-ujungnya tidak berguna saat dibawa dan tidak banyak digunakan.

Bawa Perlengkapan Mandi yang Diperlukan saja

Minimalisirlah barang bawaan untuk perlengkapan mandi seperti shampoo, bedak, sabun dan lain lain. Perlengkapan tersebut dari hotel tempat penginapan semua kebutuhan itu juga telah disediakan. Bawalah yang sekiranya kita perlukan atau yang cocok dengan suatu merk atau produk tersebut.

Kenakan Sepatu Seperlunya

Ketika kita sedang bepergian jauh melakukan perjalanan dinas, lebih baik jangan membawa sepatu atau alas kaki dengan beraneka model. Bawalah yang sesuai dengan kebutuhan tujuan kita disana. Usahakan membawa sandal satu saja, dan sepatu yang sekiranya bisa digunakan diberbagai macam situasi acara dan keperluan.

Sebelum berpergian, pastikan tentukan penginapan yang nyaman, aman, dan privasi selama perjalanan Dinas seperti di Simply Homy!

 

Karena hanya di Simply Homy Guest House, Homiers bisa menginap dengan nuansa berbeda dan nyaman selayaknya di rumah sendiri.

info berita via futuready.com

photo picture via startupsimba.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *