unique visitors counter Agar Bekalmu Nggak Basi, Yuk Pelajari Tips Travelling Membawa Bekal Ini

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Agar Bekalmu Nggak Basi, Yuk Pelajari Tips Travelling Membawa Bekal Ini

Mau pergi traveling tentu harus bawa bekal makanan untuk diperjalanan. Ketika dalam perjalanan kita nggak tahu kapan kita akan merasa lapar atau berada dalam kondisi yang nggak memungkinkan untuk berhenti mencari makan. Apalagi kalau kita bepergian dengan kereta, kapal, atau pesawat, kan nggak mungkin minta berhenti di tengah jalan untuk mampir di warung  makan. Hehehe.. Masalahnya Homiers, bekal makanan yang kita bawa biasanya cuma bertahan selama beberapa jam setelah dibungkus dan akhirnya basi kalau nggak segera dimakan. Ada nggak sih cara mengemas bekal makanan supaya nggak cepat basi? Ini dia tips travelling membawa bekal saat travelling agar tidak baksi

Pilih-pilih makanan

Makanan yang cocok untuk dibawa saat bekal perjalanan adalah makanan yang praktis dan mudah dimakan.Bakal repot kalau kita ngotot mau mengepak kue blackforest untuk dibawa. Enak sih, tapi kita akan ribet cari tisu untuk membersihkan sisa-sisa coklat atau krim, lagi pula Homiers terlalu banyak gula bisa membuat perutmu mual. Pastinya gak pingin kan Homiers, perut mual saat di perjalanan Makanan yang cocok untuk perjalanan adalah makanan yang cepat saji seperti mie instan, bakso, nugget, sosis, dan lain sebagainya. Makanan cepat saji ini Homiers biasanya juga lebih tahan lama meski kandungan gizinya rendah. Sekali-sekali makan junk food boleh sih, asal jangan keterusan.

Jangan langsung ditutup

Makanan yang masih panas dan baru matang masih akan mengeluarkan asap yang kalau wadahnya langsung ditutup, asap ini akan berubah jadi air dan membasahi makanan sehingga makanan yang kita bawa bisa jadi cepat basi. Makanya Homiers jangan langsung menutup wadah makanan yang masih panas, biarkan dulu asap atau uap panasnya habis. Atau kita bisa melapisi tutup wadah dengan kain serbet yang bersih agar uap panas yang masih tersisa bisa terserap ke dalam kain dan nggak membasahi makanan.

Ini salah satu keuntungan nya Homiers menyiapkan bekal makanan dengan makanan cepat saji, yaitu kita nggak akan butuh space yang banyak untuk menyimpan makanan. Kemas makanan dalam wadah-wadah yang nggak banyak memakan tempat di kendaraan, misalnya wadah yang bisa ditumpuk seperti tupperware atau rantang. Makanan yang berkuah bisa disimpan di dalam plastik sebelum dimasukkan ke dalam wadah agar nggak tumpah-tumpah saat dalam perjalanan. Untuk piringnya kita bisa gunakan wadah makanannya langsung, atau gunakan piring dan sendok plastik yang bisa langsung dibuang setelah selesai makan.

Gunakan alumunium foil

Untuk membungkus makanan yang tidak tersimpan di dalam wadah, misalnya roti-rotian, atau nasi kepal, kita bisa membungkus makanan tersebut dengan alumunium foil. Membungkus makanan dengan alumunium foil juga akan menjaga makanan kita tetap segar meski sudah berjam-jam sejak dibungkus. Selain itu alumunium foil juga bisa langsung dibuang sehingga sisa perjalanan kita nggak terbebani dengan membawa-bawa wadah makanan yang  kosong. Intinya adalah kepraktisan menjadi kunci dalam membawa bekal makanan agar perjalanan kita tetap nyaman, dan menyenangkan.

 

Mau tahu tips menarik lainnya, yuk pantengin terus Official Simply Homy Guest House, jadikan Liburan mu bersama keluarga semakin menyenangkan bersama SImply Homy Guest House.
Kemanapun perginya nginepnya di Simply Homy saja.

Ingat penginapan Islami, Ingat Simply Homy.

Anda Tuan Rumahnya.

 

info by: superadventure.co.id
image featured by : simplebites.net

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *