unique visitors counter Tips Travelling via 15 Cara Cerdas Berpergian Bawa Satu Tas Saja Part 2

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Tips Travelling dengan 15 Cara Cerdas Berpergian cukup Satu Tas Saja Part 2

Apa kabar homiers, melanjutkan artikel kemarin tentang “ Inilah Tips Travelling dengan 15 Cara Cerdas Untuk Pergi Jauh dan Lama Cuma Bawa Satu Tas Saja ” berikut lanjutannya yang bisa kamu coba di bawah ini :

  1. Lipat dan gulung adalah sebuah jurus ampuh dalam menghemat ruang di dalam tas!

    tips travelling via hipwee.com

 

Ya, percaya atau tidak Homiers akan mendapatkan lebih banyak ruang ekstra di dalam tasmu dengan cara menggulung pakaian-pakaian! Mungkin beberapa dari kita tidak kepikiran untuk menggulung pakaian karena terbiasa dengan menumpuknya begitu saja. Melipat dan menggulung pakaian dapat membuat dimensi pakaianmu lebih kecil dan lebih mudah untuk ditata di dalam tas.

Salah satu cara menggulung pakaian yang baik bisa dilihat dalam gambar berikut ini:

tips travelling via wayfarer.lifehacker.com

 

  1. Selain metode menggulung ada juga metode bundleyang sangat berguna agar pakaianmu tidak kusut saat dimasukkan ke dalam tas.

    tips travelling via hipwee.com

 

Teknik bungkus-bundle atau bundle-wrapping adalah teknik melipat pakaian dengan cara membungkus sebuah obyek di bagian pusat dengan pakaian secara erat-erat. Yang perlu kita lakukan hanya meletakkan pakaian membentang ke kiri, ke kanan, ke atas dan ke bawah secara berselang-seling sebelum dilipat masuk satu per satu secara berselang-seling juga. Hasilnya adalah suatu lipatan pakaian yang ketat dan tanpa celah. Jika masih bingung, kamu bisa lihat contoh petunjuknya sebagai berikut:

tips travelling via hipwee.com

 

  1. Sebaik-baiknya packing adalah yang tidak ada celahnya.

    tips travelling via hipwee.com

Sumber Gambar: http://www.hipwee.com

Selipkan pakaian-pakaian dalam atau artikel-artikel pakaian kecil seperti selendang, baju renang, sapu tangan, atau sabuk di sela-sela ruang yang masih tersisa dalam tas. Untuk sabuk, pasang sabukmu memanjang mengikuti pinggiran tas, daripada menggulungnya.

  1. Vacuum bagbagaikan keajaiban yang mampu membantumu mengurangi volume pakaian dan bawaan kamu.

    tips travelling via hipwee.com

 

Belakangan ini Homiers teknologi vacuum bag sudah banyak dijual bebas. Idenya adalah dengan memasukkan pakaian yang sudah kamu gulung atau lipat bundle ke dalam kantong plastik khusus yang kemudian dihisap habis udaranya. Hasilnya adalah kantung berisi pakaian yang kempis, kadang gepeng, dan keras. Beratnya tetap sama, namun ruang yang terpakai dalam tasmu akan berkurang drastis.

  1. Bawalah benda-benda yang bisa memiliki banyak fungsi, seperti sarung dan tali parasut.

    tips travelling via facebook.com/bagibagicom/posts/1232966873462915:0

 

Apalagi buat Homiers yang akan sering berkelana atau menuju daerah yang fasilitasnya kurang lengkap. Barang-barang multi-fungsi seperti sarung misalnya, dapat memberikan banyak manfaat. Contohnya sebagai tempat ganti baju, bantal, selimut, handuk dan lain sebagainya. Tali parasut bisa digunakan untuk menambatkan barang bawaan ekstra di luar tas, dan juga sebagai tali jemuran darurat.

  1. Yakin kamera, tablet, laptop, mau dibawa semua? Lebih baik pilih salah satu gadget dan persenjatai dengan aplikasi-aplikasi multi-fungsi.

    tips travelling via marketingland.com/native-in-stream-ads-63-percent-mobile-display-2020-facebook-171765

 

Di masa sekarang Homiers, rasanya hampir sangat sulit bagi kita untuk berpisah dengan alat-alat elektronik yang dapat mempermudah hidup. Tetapi Homiers kalau semuanya dibawa, tentu tas kita tidak akan cukup. Agar tidak perlu bawa terlalu banyak gadget, instal salah satu gadget andalan kita dengan aplikasi-aplikasi yang bisa menggantikan peran gadget-gadget lain. Kemajuan smartphone memungkinkan kita untuk memiliki kamera, buku elektronik, konsol game dll. dalam satu gadget.

  1. Kenakan pakaian-pakaian paling berat, seperti jaket dan sepatu di badanmu ketika di perjalanan untuk meringankan muatan tas kamu.

    tips travelling via mytripclip.com/why-you-should-backpack-and-be-a-backpacker/

 

Pakaian yang paling berat seperti jaket dan jeans bisa membuat bobot tas kita jadi bertambah, dan biasanya juga lebih besar volumenya. Cara mengakalinya dengan membawanya menggunakan tubuh, alias memakainya selama di perjalanan. Manfaatkan kantong-kantong pada pakaian yang sedang kita kenakan untuk menyimpan pernak pernik seperti kacamata, kunci, buku catatan, dll. Jika panas, jaket bisa dilepas dan disampirkan, tidak harus dipakai.

  1. Bawalah tas duffel yang dapat dilipat untuk mengantisipasi jika saat pulang bawaanmu berlipat ganda.

    tips travelling via lombergbags.com/products/mario-navy-duffel

 

Siapa tahu sampai di tempat tujuan Homiers ternyata membeli barang-barang baru atau dititipi oleh-oleh sama orang rumah; jadi ada baiknya kalau Homiers membawa satu tas ekstra yang bisa dilipat untuk jaga-jaga. Selain tas duffel, ransel berbahan ringan dan anti air juga sudah mulai banyak ditawarkan di pasaran. Ransel ini biasanya dikemas sedemikian rupa sehingga sangat kecil apabila tidak sedang dipakai.

Sekarang Homiers tidak perlu bingung dan kesulitan lagi ketika harus packing untuk perjalanan jauh atau untuk pergi dalam waktu yang panjang.  Semua bisa muat dalam satu tas, asalkan Homiers mau mempraktekkan tips-tips berkemas di atas dan tidak malas, karena pakaian-pakaianmu tidak akan melipat diri mereka sendiri.

Hehehe…

 

Semoga Bermanfaat Salam Hangat Simply Homy

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *