Inilah 5 Tips Traveling Di Awal Tahun Agar Terwujud

Informasi

Informasi dan Tips-tips

Inilah 5 Tips Traveling Di Awal Tahun Agar Terwujud

Inilah 5 Tips Traveling Di Awal Tahun Agar Terwujud

Homiers pengin jalan-jalan di awal tahun? Ini tips traveling yang bisa homiers lakukan agar rencana pelesiran homiers terwujud. Mau tahu gimana tips traveling di awal tahun supaya terwujud?

Saat ini emang masih awal tahun nih, tapi gak ada salahnya lho homiers punya rencana buat plesiran ke daerah-daerah eksotis. Misalkan, homiers pengin ke Pulau Rote, Labuan Bajo atau Raja Ampat yang belum pernah disinggahi oleh homiers.

Biasanya homiers pasti bakal bingung, gimana buat mengawali rencana atau agenda jalan-jalan homiers? Mulai dari destinasi wisata yang akan dikunjungi, gimana mengumpulkan uang agar rencana perjalanan homiers tetap berjalan mulus.

Atau juga bingung pengin pergi sendiri atau pergi dengan teman-teman kantor atau sahabat? Persoalan ini kadang menghinggapi pikiran homiers nih saat merencanakan liburan di awal tahun.

Homiers gak perlu bingung dan pusing lho buat memikirkan itu semua. Berikut ada beberapa tips traveling homiers di awal tahun. Yuk, homiers kita simak bersama-sama.

1. Tentukan tempat tujuan liburan

Buat homiers yang bingung pengin ke mana di awal tahun, ada baiknya nih menentukan lebih dulu lokasi buat liburan homiers nanti. Pilihlah daerah – daerah yang tidak terlalu jauh ya homiers dan pilih tujuan wisata masih di dalam Pulau Jawa.

Anggap saja liburan di Pulau Jawa sebagai pemanasan homiers dalam hal liburan. Misalkan mengunjungi lokasi-lokasi yang tidak memakan waktu dan uang yang banyak. Seperti Bandung, Bogor atau Yogyakarta bahkan Semarang.

Susun juga agenda perjalanan homiers buat di kota tujuan liburan di awal tahun ini. Misalkan, homiers ingin banyak mengupas hal kuliner atau daerah-daerah yang belum tersentuh di kota tersebut juga bisa.

2. Pilih waktu yang pas

Tips traveling berikutnya homiers bisa melirik waktu yang pas untuk plesiran. Misalkan, jatah cuti homiers masih banyak, itu bisa homiers manfaat juga.

Pilih tanggal atau minggu yang enak buat homiers, seperti minggu pertama di bulan Februari dan deadline udah selesai dapat  jadi pilihannya. Pilih waktu yang tepat dan jangan sampai menganggu liburan homiers, karena deadline sangat menghantui.

Kalau bisa juga cek tanggalan di kalender homiers. Jangan sampai ada agenda yang terlewati oleh mu. Seperti adanya acara pernikahan atau undangan ulang tahun.

3. Kumpulkan uang mulai sekarang

Buat mengawali jalan-jalan homiers di awal tahun, tips traveling lainnya adalah menyiapkan dana. Namanya juga mau liburan, homiers perlu menyiapkan uang ekstra untuk segalanya.

Mulai dari memilih penginapan, tiket pesawat atau kereta api, lalu akomodasi lokal, belum lagi untuk kulineran. Nah, hal ini perlu homiers pikirkan juga ya.

4. Sendirian atau beramai-ramai jalannya?

Kalau yang ini homiers bisa pikirkan sebagai tips traveling di awal tahun. Ada baiknya kalau homiers pergi dengan teman-teman sebaya atau sekantor agar liburan awal tahun lebih seru.

Ajak satu ada dua orang teman homiers buat liburan di awal tahun. Ajak teman yang gak ribet atau emang suka banget sama traveling.

5. Booking tiket dan penginapan

Nah, ini tips traveling awal tahun yang mesti homiers lakukan saat berencana buat plesiran. Booking tempat penginapan dan tiket perjalanan jauh-jauh hari.

Bila mana sudah sesuai semua mulai dari waktu hingga uang yang homiers miliki, baru setelah itu pesan tiket perjalanan dan penginapan. Pilih penginapan yang tidak terlalu mahal dan tidak jauh dari mana-mana.

Pilih juga lokasi penginapan yang dekat dengan obyek wisata buat liburan mu. Cara ini dilakukan agar lebih irit dan menghemat pengeluaran homiers nantinya.

Gimana nih homiers usai melihat tips traveling di awal tahun di atas? Semoga dapat membantu homiers dalam memikirkan gimana caranya liburan di awal tahun.

Sebisa mungkin homiers keluarkan uang yang emang sudah dipersiapkan, jadi tidak mengganggu uang lainnya. Siapa tahu homiers tipikal orang yang suka banget mengkotak-kotakan keuangan.

 

Sumber via moneysmart.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *