unique visitors counter Tips Travelling Seru Saat Musim Hujan dengan 10 Tips Ini

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Tips Travelling Seru Saat Musim Hujan dengan 10 Tips Ini

Mungkin saat ini Homiers tengah mempersiapkan liburan akhir tahun demi melakukan perjalanan bersama keluarga ataupun dengan kerabat. Namun, menjelang akhir tahun ini juga bertepatan dengan musim hujan. Biasanya para traveler membatalkan rencana liburannya yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari karena cuaca yang tidak bersahabat.

Cuaca terkadang memang sulit diprediksi, meski diberita dikatakan cuaca akan cerah, seketika saja awan hitam menyergap dan turun hujan. Namun hal ini tidak berarti rencana liburan Homiers harus dibatalkan, bukan? Rencana perjalanan Homiers masih bisa dilakukan dengan beberapa persiapan khusus untuk menghadapi cuaca yang tidak bisa diprediksi.

Berikut tips dari Simply Homy yang mungkin akan membantu Homiers dalam mempersiapkan rencana liburan tips travelling seru pada saat musim hujan:

  1. Jaga Kondisi Tubuh
    Menjaga kondisi tubuh memang sangat penting. Ketika Homiers melakukan perjalanan pada musim hujan maupun musim panas dengan kondisi tubuh yang tidak sehat, tentunya liburan Homiers akan terasa biasa-biasa saja dan tidak berkesan! Untuk mengatasinya minumlah vitamin sebelum melakukan travelling bisa menjadi pilihan baik untuk menjaga stamina selama perjalanan.
  1. Tempat Wisata
    Jika Homiers sudah berencana untuk berwisata outdoor (misalnya di pantai ataupun gunung), mungkin di saat musim hujan ini Homiers harus mengubah tujuan destinasi wisata Homiers ke tempat yang memiliki cuaca cerah atau tempat tertutup. Homiers bisa berwisata ke museum, menikmati pertunjukan seni seperti pertunjukan tari atau pertunjukan alat musik tradisional sekaligus mempelajari sejarah kebudayaan dan warisan negara, mengikuti kelas yoga ataupun hanya sekedar nongkrong di Kafe saat hujan turun.
  1. Berburu Kuliner Hangat
    Wisata kuliner Homiers bisa dilakukan kapan saja, termasuk saat musim hujan. Coba kunjungi restoran-restoran yang biasanya dipenuhi oleh pengunjung, di saat musim hujan ada kemungkinan restoran ini lebih sepi pengunjung. Ada juga menu-menu kuliner yang enak disantap di musim hujan seperti wedang ronde, bajigur, sekoteng, bandrek, dan juga bakso maupun soto yag bisa Homiers coba.
  1. Perhatikan Waktu
    Biasanya hujan tak turun seharian. Coba perhatikan apakah di tempat wisata tersebut cenderung hujan di pagi hari atau sore hari. Dengan ini, Homiers bisa menyusun perjalanan wisata dengan mudah.
  1. Bawalah Pakaian Hangat
    Musim hujan identik dengan udara yang dingin. Homiers perlu menyiapkan pakaian hangat agar tidak kedinginan saat di tempat liburan.
  1. Berbekal Perlengkapan yang Memadai
    Untuk mengantisipasi hujan turun saat perjalanan, Homiers harus mempersiapkan diri dengan membawa perlengkapan yang memadai, seperti payung, jas hujan, sepatu bot, sendal jepit, dan lain-lain, guna mengantisipasi bila turun hujan.
  1. Bawa Plastik
    Selain membawa baju ganti, Homiers juga diwajibkan untuk membawa plastik. Ini berguna untuk memisahkan pakaian basah dan pakaian kering Homiers.
  1. Siapkan Obat-obatan
    Berlibur saat musim hujan memang penuh persiapan yang ekstra. Obat-obatan adalah salah satu barang yang wajib Homiers bawa. Setidaknya Homiers harus menyiapkan obat lebih banyak untuk menghindari berbagai macam wabah penyakit pada saat musim hujan dan jangan lupa, siapkan asuransi perjalanan sebagai perlindungan diri Homiers saat berlibur.
  1. Ikuti Prakiraan Cuaca
    Kini akses untuk melihat prakiraan cuaca juga dapat dengan mudah diperoleh melalui Smartphone atau Gadget Homiers. Dengan memantau ramalan cuaca, Homiers dapat mengetahui tentang kondisi cuaca di daerah yang menjadi tujuan traveling Homiers.
  1. Lindungi Diri dengan Asuransi Perjalanan
    Setelah semua kebutuhan sudah dipersiapkan dengan matang, tentunya Homiers perlu perlindungan lebih agar perjalanan Homiers aman dan nyaman. Dengan Asuransi Perjalanan online, Homiers tidak perlu khawatir lagi akan risiko-risiko tidak terduga yang mungkin terjadi selama berlibur.

Semoga bermanfaat Homiers

Salam Hangat Simply Homy

Recommended for you :

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *