unique visitors counter Agar Konsumsi Makanan Sehat ,Simak Tips Sehat Saat Hari Raya Idul Adha

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Agar Konsumsi Makanan Sehat dan Teratur, Yuk Simak Tips Sehat Saat Hari Raya Idul Adha


Idul Adha Homiers tidak dapat dipisahkan dengan daging kambing dan sapi. Hari Raya Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan qurban, seperti Domba, Sapi dan Kambing.

Sebagai umat muslim Homiers jika kita mampu, kita diwajibkan untuk berqurban salah satu dari ketiga hewan tersebut. Dan hidangan khas Idul Adha biasanya terbuat dari ketiga hewan itu seperti sate, rendang, atau gulai. Siapa Homiers yang bisa menolak godaan makanan-makanan tersebut..?? hehehe..

Namun Homiers, tahukah apa yang bakal terjadi jika kita mengonsumsi daging ditambah santan secara berlebihan? Daging merah mengandung lemak yang dapat menyebabkan kolesterol maupun kadar gula darah menjadi tinggi.

via ulinulin.com

 

Makanan berlemak sangat berpengaruh sekali pada diabetis yang disertai dengan gangguan lemak. Gangguan tersebut biasanya dikenal dengan sindroma metabolik.

Untuk mencegah hal tersebut Homiers kita bisa melakukan banyak hal.  yuk simak Tips Sehat Saat Hari Raya Idul Adha yaitu

1. Pilih masakan rendah lemak

Makanlah daging yang paling rendah kandungan lemaknya, yaitu pada bagian dada. Kenapa harus bagian dada..?? Karena Homiers, Kandungan lemak yang cukup tinggi yaitu pada bagian perut. Selain itu, jika ingin mengurangi lemak, buanglah air rebusan daging. Kenapa begitu..?? Ketika daging direbus, lemaknya akan naik ke permukaan sehingga air tersebut tidak baik untuk kesehatan. Selain itu Homier, hindari masakan bersantan seperti gulai dan pilihlah makanan berkuah bening.
Imbangi dengan sayur dan buah-buahan.

Selain mengonsumsi banyak daging, jangan lupa untuk makan sayur-sayuran dan buah-buahan. Konsumsi lebih banyak sayur dan buah lebih baik. Pilihlah buah yang kaya antioksidan setelah Anda makan makanan yang terbuat dari daging kambing atau sapi. “Jika Anda makan apel, makan bersama kulitnya juga. Mengapa demikian Homiers..?? Kandungan antioksidan terbesar pada kulitnya.

2. Konsumsi Timun

Kenapa Timun Homiers..?? ada yang bisa jawab.?? Timun sangat efektif menjadi penetralisir alami. selain timun juga Homiers, tomat juga dinilai sebagai penetralisir yang baik untuk tubuh Anda.

3. Tingkatkan aktivitas fisik
Aktivitas fisik sangatlah perlu ditingkatkan setelah kita mengosumsi banyak makanan berlemak. Karena dengan aktivitas fisik ini Homiers tubuh kita dapat membakar kalori dalam tubuh. Lakukanlah aktivitas fisik ini selama 3-4 kali seminggu.
Perlu KIta ingat Homiers, sebenarnya tidak ada salahnya jika kita mengonsumsi daging. Kandungan protein dalam daging cukup tinggi.

Hal ini dibuktikan oleh sebuah studi klinik nutrisi di Amerika yang membuktikan membuktikan, bahwa wanita yang memasukkan daging merah dalam menu makan siangnya, bisa membakar kalori lebih banyak dibanding mereka yang makan dengan kalori sama banyak. Protein dalam daging ini Homiers dapat menjaga kebutuhan kalori di bagian massa otot tubuh. Kuncinya Homiers, pilih daging dengan kandungan lemak yang relatif lebih sedikit seperti jenis tenderloin.

So tetap jaga kesehatan ya Homiers walau kemarin seharin kita banyak mengkonsumsi makanan berlemak.

Pantengin terus ya Homiers official Simply Homy Guest House. Untuk dapatkan tips-tips menarik lainnya.

Kemanapun perginya Ginepnya di Simply Homy

Anda Tuan Rumahnya.

Sumber Artikel: http://www.klinikvaksinasi.com/tip-lebih-sehat-paska-hari-raya-idul-adha/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *