unique visitors counter Tips Penataan Ruang | Simply Homy

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Tips Penataan Ruang

Tips penataan ruang bagi Homiers yang bingung bagaimana cara agar rumah yang simple terlihat luas dan lega jadi nyaman ditempati bukan? Disimak yuk beberapa tips menarik berikut ini :

  1. Pergunakan setiap ruangan dengan efisien. Caranya adalah dengan memperhatikan ruangan rumah yang ada dan tidak dimanfaatkan, untuk selanjutnya bisa dipergunakan untuk meletakkan perabotan-perabotan tertentu.
  2. Berikan efek cahaya yang baik, dengan lampu yang terang akan membuat rumah terasa lebih lega, namun untuk beberapa keperluan atau kegiatan yang lain bisa gunakan lampu yang lebih redup untuk memberikan suasana yang lebih romantis
  3. Sesuaikan tata letak jendela, sebab jendela yang baik tentunya akan memberikan sirkulasi udara yang baik juga, sehingga rumah lebih terasa nyaman dan tidak sumpek, dengan rumah yang tidak sumpek akan memberikan kesan rumah yang lega walaupun dengan konsep minimalis.
  4. Berikan sentuhan warna cat dinding dengan warna terang, sebab jika menggunakan cat berwarna gelap dapat memberikan kesan sempit. Atau bagi Homiers yang senang menggunakan wallpaper, berikan motif yang lebih simple dan ringan seperti garis-garis, kotak-kotak dan tidak memberikan unsur yang membuat mata homiers dan tamu yang datang ke rumah terasa cepat lelah.
  5. Pilih furnitur yang sesuai dan pastikan Homiers memilih furnitur yang memberikan kesan lapang dan natural terhadap ruangan sehingga ruangan tidak terkesan sempit dan sesak oleh berbagai macam furnitur.
  6. Homiers dapat memanfaatkan cermin yang tidak terlampau besar untuk ditempelkan di dinding rumah tujuannya adalah untuk membuat suasana ruangan dalam rumah terkesan luas.

Nah jika Homiers ingin melihat penataan ruangan yang sesuai, bisa menginap di Simply Homy Guest House dan Homiers juga bisa melihat langsung penataan ruangan yang nyaman untuk diaplikasikan. Semoga bermanfaat 🙂