unique visitors counter Tips Menghilangkan Pegal Setelah Mudik

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Tips Menghilangkan Pegal Setelah Mudik

Tips Menghilangkan Pegal Setelah Mudik

Tak terasa homiers liburan lebaran telah berakhir. Tentunya banyak homiers yang melakukan mudik pas lebaran kemarin dan tentunya Homiers juga merasa lelah dalam perjalanan mudik. Nah untuk itu ada beberapa tips untuk mengatasi rasa lelah dan pegal setelah mudik.

Homiers merasa pegal-pegal setelah mudik yuk ikuti beberapa tips untuk mengatasinya :

  1. Rendam kaki homiers didalam ember yang berisi air hangat. Hal ini untuk menhilangkan sedikit rasa pegal yang ada pada kaki homiers.
  2. Tambhakan air dengan garam Epsom, jika homiers tidak punya bisa diganti dengan garam yang biasa homiers gunakan untuk memasak lalu campurkan dengan minyak esensial pepermint. Kedua bahan itu berfungsi untuk merelaksasi kaki homiers.
  3. Rendam kaki homiers dalam campuran air tadi selama 15 – 20 menit dan jika air nya cepat dingin tambahkan lagi air panas. Tapi jangan langsung di tambahkan pas kaki homiers masih di dalam ember yaa . 😀
  4. Setelah sekitar 15 -20 menit kaki homiers di rendam didalam air hangat lalu siapkan ember yang berisi air dingin dan campurkan es lalu rendam kaki homiers ke dalam ember yang berisi air tersebut maka sensasi sejuk dan rileks akan langsung terasa. Dan setelah nya keringkan kaki homiers .. 😀
  5. Setelah kaki homiers kering lalu gosok dengan minyak pepermint di telapak kaki dan jari-jari. Luangkan waktu untuk menekan-nekan kaki dan telapak kaki agar peredaran darah lancar.
  6. Pijit –pijit dan tarik jari-jari homiers.
  7. Yang terkahir lakukan peregangan kaki. Peregangan dapat dilakuakn dengan cara posisi  homiers  dengan kaki diangkat dan menempel di dinding hingga membentuk sudut 45 derajat. Hal ini Selain membuat kaki lebih rileks, latihan ini akan mencegah kaki menjadi bengkak akibat terlalu lelah.

Nah Itulah sedikit tips yang bisa kami share untuk membantu menghilangkan rasa pegal homiers setelah melakukan perjalanan mudik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat .. 🙂