unique visitors counter Tips Olahan Daging Kambing | Simply Homy

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Tips Olahan Daging Kambing

Tips Olahan Daging Kambing

Homiers butuh tips olahan daging kambing? Kan sesaat lagi kita akan menyambut hari raya Idul Adha dan yang paling menyenangkan saat hari besar itu adalah kegiatan memasak dan menyantap daging kambing yang tentunya dimasak sesuai dengan selera Homiers bukan 🙂 namun Homiers terkadang mengalami beberapa hal yang membuat selera makan dan cita rasa berbeda dari harapan Homiers diantaranya karena :

  • Daging yang bau prengus, yang berakibat Homiers kehilangan selera.
  • Daging kambing yang alot, atau keras.

Nah berikut ini ada beberapa tips olahan daging kambing yang bisa Homiers lakukan untuk menanggulangi hal-hal tersebut. Untuk menghilangkan bau prengus daging kambing hal yang dilakukan adalah jangan mencuci daging dengan banyak air sebab pencucian justru membuat bau tersebut bertambah, tapi lumurilah daging tersebut dengan air jeruk limau atau jeruk nipis, dan tunggulah beberapa saat.

tips olahan daging kambing agar lebih nikmat saat disantap
Sedangkan untuk mengatasi daging kambing yang alot saat dikonsumsi ada beberapa hal yang dapat Homiers lakukan saat pengolahan daging kambing yaitu :

  • Usahakan mengolah daging kambing tersebut bersamaan dengan menu masakan yang proses pengolahanya juga membutuhkan waktu yang memang lama. Misalnya gulai, sebab hal ini akan membuat daging dimasak dalam waktu lama sehingga daging empuk, tidak keras, dan alot
  • Jika pengolahan daging dalam suatu menu membutuhkan waktu yang singkat maka buatlah masakan yang dibuat dari daging giling, bukan daging utuh, sehingga saat matang dan disajikan daging sudah empuk.
  • Jika homiers ingin mengolah daging kambing sebagai sate, maka rendam daging kambing tersebut kedalam campuran bumbu yang diberi sedikit baking powder, nah selain baking powder, daging kambing bisa diolah agar lebih empuk dengan memberi bubuk papain yang dijual dalam kemasan.
  • Daging kambing juga dapat diolah dengan cara dibungkus parutan nanas atau daun pepaya. Kemudian simpan daging yang sudah dibungkus tersebut kedalam lemari es didalam wadah tertutup.

Nah demikian tips olahan daging kambing hari ini bagi Homiers, dan satu lagi saat ke Jogja atau Bandung Homiers dapat menginap di Simply Homy Guest House, kenapa? karena Homiers bisa memasak juga pada saat di penginapan tersebut, sebab semua fasilitas untuk memasak bisa dimanfaatkan sehingga bisa dengan mudah mempraktekkan tips-tips tersebut diatas. Semoga bermanfaat 🙂