Tips Merencanakan Liburan dengan Cerdas - Info Penginapan/ Guest House Jogja, Bogor, Solo dan Tegal Pilihan Keluarga

Informasi

Informasi dan Tips-tips

Tips Merencanakan Liburan dengan Cerdas

Tips Merencanakan Liburan dengan Cerdas

Salah satu kegiatan yang kerap dinanti-nantikan oleh keluarga adalah momen liburan yang menyenangkan.

Apa rencana Homiers dan keluarga untuk menghabiskan waktu bersama ketika weekend atau bahkan long weekend?

Boleh saja merencanakan liburan, tapi apakah rencana tersebut sudah tersusun dengan baik?

Sebuah studi di Belanda  memberikan hasil bahwa efek bahagia yang dapat ditimbulkan oleh berlibur dapat bertahan hingga 8 minggu. Efek tersebut juga semakin panjang jika Homiers termasuk yang hobi mengabadikan berbagai pemandangan atau aktivitas yang dilakukan selama berlibur. Namun, liburan juga dapat membawa petaka terhadap urusan keuangan apabila tidak direncanakan dengan baik.

Berikut ini adalah tips cermat untuk merencanakan liburan, yuk simak!

 

Rencanakan jauh-jauh hari

Rencanakan liburan jauh-jauh hari, minimal tiga bulan sebelum waktu liburan tiba. Hal ini akan membantu Homiers untuk mencari informasi yang cukup mengenai destinasi wisata dan tentunya dapat pula merencanakan berapa uang yang harus ditabung untuk biaya liburan.

 

Pantau harga tiket penerbangan dan penginapan

 

Memantau harga tiket secara berkelanjutan sangat penting dalam perencanaan liburan karena tiket maskapai penerbangan selalu mengalami fluktuasi harga tiap waktu. Bahkan ada beberapa maskapai penerbangan yang mengharuskan calon penumpangnya begadang demi mendapat harga tiket yang paling murah. Cara yang paling efektif Homiers untuk memantaunya ialah follow akun media sosial maskapai penerbangan yang Homiers inginkan.

Pilih penerbangan yang sesuai kebutuhan

Harga, bukan lah parameter satu-satunya dalam memilih penerbangan. Carilah yang hemat, hanya saja Homiers tambahkan faktor-faktor lainnya sebagai parameter kita dalam memilih penerbangan. Kebutuhan lain misalnya jam keberangkatan dan kedatangan, lama waktu terbang, banyak dan lama perhentian juga perlu untuk dipertimbangkan untuk mendapatkan pengalaman terbang terbaik, terutama untu liburan jarak jauh yang singkat.

 

Kreatif memilih destinasi wisata

Salah satu daya tarik destinasi wisata adalah banyaknya ulasan mengenai destinasi tersebut. Saat ini untuk melakukan perjalanan ke beberapa destinasi wisata khususnya di bagian Timur Indonesia masih tergolong mahal, sebut saja Raja Ampat.

“Destinasi wisata yag banyak dipilih memang kebanyakan masih pantai. Sedangkan mindset orang kebanyakan, pantai hanya bisa ditemui di timur Indonesia. Kendalanya ialah tiket perjalanan ke sana biasanya masih tergolong mahal. Dalam hal ini, ada baiknya mencari alternatif lain. Seperti pantai di Yogyakarta yang sangat indah dan menawan. Selain itu Homiers tak memerlukan banyak biaya.”

 

Nah, itu tadi beberapa tips untuk Homiers dalam merencanakan liburan dengan cerdas.

Semoga Bermanfaat Homiers..

 

 

 

Sumber Artikel:

travel.kompas.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *