unique visitors counter Tips Merawat Jas Hujan | Simply Homy

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Tips Merawat Jas Hujan

Musim hujan telah datang ya Homiers, berikut ada tips merawat jas hujan bagi Homiers pengendara bermotor atau yang sering mengenakan jas hujan untuk tetap melakukan aktifitasnya di musim penghujan begini tentu ingin lebih manjaga jas hujannya agar tetap terawat dengan baik. Nah kali ini kita akan membahas bagaimana tips merawat jas hujan dimana jas hujan ini digunakan secara kontinyu di musim penghujan ini :

  • Gantung dan tirislah jas hujan setelah di pakai. Mungkin Homiers sering langsung menggulung jas hujan setelah di pakai, nah mulai sekarang sebelum di gulung baik nya jas hujan tersebut di gantung terlebih dahulu hal ini dilakukan agar jas hujan tersebut menjadi kering dan tidak lembab serta untuk menghindari pertumbuhannya jamur.
  • Menjemur. Apabila cuaca memungkinkan Homiers bisa menjemur jas hujan setelah pemakaian. Hal ini dilakukan untuk benar-benar meghilangkan air yang masih menempel sehingga terhindar dari kuman dan jamur. Dan dalam menjemur jas hujan janganlah terlalu lama seperti Homiers menjemur pakaian, perlu Homiers ketahui hindari menjemur jas hujan di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung.
  • Lap dan cuci sesekali. Homiers bisa sesekali melap dan mencuci jas hujan, hal tersebut untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel pada jas hujan. Dalam mencuci jas hujan hindari menggunakan detergent karena kandungan zat kimia dalam detergen bisa merusak jas hujan dan kalaupun mau menggunakan sabun, gunakanlah sabun mandi atau sasbun pencuci piring.
  • Melipat jas hujan. Setelah kering lipatlah jas hujan dengan rapi, dan hindari melipat jas hujan tepat dibagian sambungannya. Hal ini supaya sambungannya tetap awet.
  • Simpan pada tempatnya. Apabila jas hujan Homiers sudah bersih, simpanlah jas hujan pada kantong yang bersih atau juga bisa pada tempat jas hujannya. Dalam menyimpan jas hujan ini hindari dari kelembaban yang berlebihan untuk menjaga keawetan jas hujan Homiers.

Nah itulah sedikit tips merawat jas hujan, semoga bermanfaat sehingga jas hujan Homiers bisa tahan lama. 🙂