unique visitors counter Tips Efektif Menurunkan Kadar Kolesterol | Simply Homy

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Tips Efektif Menurunkan Kadar Kolesterol

Hari Raya Idul Adha sudah kita lewati Homiers, bagi Homiers yang saat ini masih tersisa stok daging qurban baik daging kambing dan daging sapi, tampaknya harus berhati-hati. Kenapa? Ingat homiers, apabila terlalu banyak mengkonsumsi daging, terutama daging kambing bisa memicu tekanan darah tinggi atau kolesterol tinggi. Pusing-pusing bisa merupakan gejala dari darah tinggi lho..
Berikut ini tips sederhana yang bisa Homiers lakukan untuk menurunkan dan menjaga tekanan darah atau kadar kolesterol :

  • Minum rebusan daun salam. Yak benar sekali Homiers, dengan meminum rebusan daun salam (Syzygium polyanthum) dapat mengurangi gejala tekanan darah tinggi atau kolesterool tinggi. Kandungan di dalam daun salam kering terdapat sekitar 0,17% minyak esensial, dengan komponen penting eugenol dan metil kavikol (methyl chavicol).
  • Bawang Putih. Benar sekali, selain untuk bumbu masakan, bawang putih juga berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, karena mengandung beberapa vitamin serta mineral. Diantaranya vitamin A, vitamin B, vitamin C, polyphenol, dan sulfide serta sulfida, adenosine, potassium, dan selenium. Bagaimana caranya? Tentu saja dengan memakan langsung sebagai lalapan, eiitssā€¦tapi yang belum pernah sebaiknya jangan ya, karena mulut akan terasa panas terbakar. Homiers bisa membeli kapsul ekstrak bawang putih untuk solusinya.
  • Rebusan daun sirsak, buah tropis yang banyak tumbuh di Indonesia ini juga berkhasiat untuk menjaga kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu ternyata rebusan daun sirsak juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita lhoh..diantaranya membunuh sel-sel jahat dalam tubuh. Bahkan rebusan daun sirsak ini diklaim membunuh sel-sel kanker pankreas, paru-paru, ginjal, pankreas, prostat, dan usus besar, serta leukemia.

Meski ada cara mengatasi kolesterol tinggi atau darah tinggi, namun bagaimanapun juga mencegah dengan mengkontrol konsumsi makanan berkolesterol lebih penting. Ingat Homiers, kesehatan itu sangat berharga, kita tidak ingin menyesal dikemudian hari bukan? Tetap jaga pola makan kita dan berolahraga secara teratur, minimal jalan kaki selama 30 menit setiap hari šŸ˜‰ Homiers juga bisa mencoba menu vegetarian yang aman dari kolesterol tinggi, Simply Homy Guest House juga memiliki menu vegetarian untuk Homiers yang menginap, silahkan mencoba menu vegetarian yang ada di Simply Homy Guest House dengan rasa yang nikmat dan tentunya sehat. Demikianlah tips menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, semoga bermanfaat..