unique visitors counter Hal apa saja yang dapat kita lakukan sebelum mudik lebaran nanti

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Tips menjelang mudik lebaran

Tips menjelang mudik lebaran

       Mudik menjadi tradisi yang sudah turun temurun di Indonesia, mudik sebagai ajang silaturahmi bertemu dengan keluarga guna mempererat silaturahim. Nah, bagi Homiers yang juga akan melaksanakan tradisi mudik ini, berikut beberapa persiapan agar mudik berjalan lancar dan menyenangkan terutama dalam kondisi kemacetan lalu lintas.

  1. Kondisi fisik dan fikiran adalah hal yang paling utama karena homiers akan menempuh perjalanan yang jauh, sehingga badan harus fit terutama jika Homiers mudik menggunakan kendaraan sendiri dan harus menyetir.
  2. Kondisi kendaraan dimana untuk menjaganya Homiers harus mengecek mesin agar terawat dan kendaraan  tidak rewel di perjalanan.
  3. Buatlah rute perjalanan yang baru selain rute normal, sehingga Homiers bisa terhindar dari kemacetan yang menjebak selama berjam- jam. Selain itu juga akan menghindarkan dari stress.
  4. Jika menggunakan mobil sediakan perlengkapan mobil, antara lain air untuk radiator, kotak P3K , segitiga pengaman, busi, dongkrak dll. Perlengkapan tersebut akan sangat membantu khusunya untuk perjalanan yang jauh dan medan yang extreme.
  5. Saat perjalanan persiapkan segala kebutuhan pribadi Homiers seperti minuman dan makanan ringan agar nyaman berada di perjalanan dan tidak harus mencari di tengah perjalanan.
  6. Untuk mengetahui kondisi lalu lintas Homiers bisa menggunakan layanan GPS, selain itu GPS juga bisa digunakan sebagai pencari letak pom bensin, toko, rumah makan, pos polisi, rumah sakit dll.

Nah demikian beberapa persiapan perjalan mudik untuk Homiers, semoga bermanfaat dan selamat mudik  ^^.