unique visitors counter Sakit Saat Travelling, Cobalah Tips Menjaga Kesehatan Saat Travelling Ini

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Dikala Sakit Saat Travelling, Cobalah Tips Menjaga Kesehatan Saat Travelling Ini

Menjaga kesehatan sangatlah penting bagi kelangsungan hidup kita Homiers. Bukan hanya penting saat menjalani kehidupan normal sehari-hari, tapi juga penting menjaga kesehatan saat liburan. Siapa sih Homiers yang mau sakit saat traveling? Pasti gak ada yang mau dong, pasti semua traveler menginginkan traveling sehat. Namun, siapa sih Homiers yang bisa menolak kedatangan sakit. Penyakit tidak bisa dipastikan kedatangannya seperti pesawat bukan? Hahaha..

Yes, sakit bisa datang kapan saja bahkan saat kita jalan-jalan. Alih-alih ingin menikmati liburan, namun akhirnya tumbang juga. Yuk kita cari tahu mengapa seseorang sakit saat traveling, bagaimana tips menjaga kesehatan saat travelling, juga bagaimana mengurus diri sendiri bila sakit saat traveling berikut ini.

PENYEBAB SESEORANG SAKIT SAAT TRAVELING

Sebelum kita membahas tentang tips menjaga kesehatan, kita perlu tahu dulu mengapa kita bisa sakit saat traveling. Apa yang menjadi penyebab seseorang sakit saat traveling? Jawabannya ada banyak.

  1. CUACA DAN PERUBAHAN IKLIM
  2. TERLALU LELAH
  3. DEHIDRASI
  4. MAKANAN
  5. MEMILIKI RIWAYAT PENYAKIT
  6. JETLAG
  7. DEHIDRASI UDARA

MENGURUS DIRI SENDIRI BILA SAKIT SAAT TRAVELING

Mengurus diri sendiri agar traveling sehat tercipta memang gampang-gampang susah. Prinsipnya, ada yang harus dipenuhi dan ada hal yang harus dihindari. Apa yang harus dipenuhi dan dihindari?

  1. MENYIAPKAN OBAT-OBATAN
    Ini penting Homiers! Obat-obatan pribadi harus selalu ada di tas kita, terlebih bila kita memiliki riwayat penyakit yang bisa kambuh setiap saat. Seperti alergi, asma, migrain, dan penyakit lainnya. Ya, obat-obatan harus dipenuhi sebelum kita berangkat liburan Homiers. Karena di tempat tujuan wisata, belum tentu obat yang kita konsumsi (dan manjur untuk kita) tersedia. Karena tidak semua tempat memiliki produksi obat yang sama. Terlebih bagi Homiers yang akan menuju ke luar negeri. Di luar negeri, bisa jadi tidak akan ditemukan obat flu seperti di Indonesia.

    Dari pada saat disana sakit, dan kita tidak tahu harus beli obat apa, lebih baik Homiers disiapkan dari rumah. Lalu obat ap saja yang penting untuk disediakan? Ada beberapa jenis obat seperti obat anti mabuk misal saja antimo, obat pusing, obat sakit gigi, obat sakit kepala, obat flu, obat maag, juga obat diare plus obat khusus dari dokter jika kita memiliki riwayat penyakit. Selain itu Homiers, obat luar seperti minyak kayu putih, salep, krim pijat seharusnya juga dibawa. Nah obat-obatan ini akan berguna sekali jika kita sedang liburan sendiri, dan tidak tahu harus meminta tolong ke siapa.

  1. MAKAN TERATUR DAN BERGIZI
    Banyak traveler yang seringkali jalan-jalan dengan membawa begitu banyak mie gelas. Agar praktis, katanya. Memang benar Homiers, selain untuk menghemat, memakan mie saat jalan-jalan juga lebih praktis. Namun Homiers kita juga harus memperhatikan kondisi perncernaan kita. Tidak mungkin kita jalan-jalan selama 5 hari dan hanya mengkonsumsi mie saja. Karena hal ini bisa mengundang rasa sakit atau penyakit seperti diare, pusing, juga mual. Kondisi seperti itu tidak bisa dibiarkan.

    Saat tubuh kita aktif Homiers, tubuh perlu asupan yang menggandung banyak energi juga makanan yang mampu meningkatkan system imun tubuh kita. Maka makan teratur dan bergizi ini harus selalu dijaga baik sebelum liburan atau setelah liburan. Tidak perlu makan yang mahal kok Homiers, asalkan sudah memenuhi 4 sehat 5 sempurna setiap harinya, tubuh akan lebih terasa bugar. Selain makanan yang bergizi Homiers, kebutuhan akan air juga harus kita penuhi. Make sure untuk minum cukup agar tidak dehidrasi. Selain itu, tambahan sumplemen atau vitamin juga direkomendasikan agar tubuh selalu terjaga kesehatannya.

  1. JIKA TERLANJUR SAKIT, JANGAN PAKSA JALAN-JALAN
    Istirahatlah dulu di hotel. Minumlah obat yang telah dipersiapkan sebelum berangkat traveling. Memang, itinerary bisa bergeser dari jadwal semula, namun kesehatan tetap yang utama bukan? Bila dipaksakan, ditakutkan kondisi akan semakin drop. Salah-salah harus masuk rumah sakit di tempat tujuan. Duh semoga tidak terjadi. Nah bila kiranya badan sudah mulai membaik, jalan-jalan boleh dimulai.
  1. MINTA BANTUAN ORANG YANG TERPERCAYA
    Jangan keburu panik Homiers jika kita liburan sendiri dan ternyata harus sakit di daerah tujuan wisata. Walaupun tidak ada yang bisa kita andalkan, setidaknya ada yang bisa kita mintai tolong. Bila dalam kondisi terjepit, minta tolong pada petugas hotel atau guest house yang kita tinggal adalah cara bijak yang pertama. Umumnya, petugas hotel akan dengan ramah membantu bahkan mengarahkan kita ke rumah sakit bila memang kondisi kita sangat parah. Namun bila kondisinya sangat parah dan sedang berada di luar negeri, cobalah untuk mengandalkan Kedutaan Besar Indonesia di negara tersebut. Mereka pasti akan membantu permasalahan kesehatan yang kita hadapi.

So tetap jaga kesehatan ya Homiers. Mau tau info menarik lainnya, yuk simak terus official Simply Homy Guest House.

Kemanapun perginya nginepnya di Simply Homy saja.
Ingat penginapan Islami, Ingat Simply Homy.

info by : tiket2.com

image featured by : aliexpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *