unique visitors counter Tips Menjaga Kesehatan di Kala Musim Hujan

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Tips Menjaga Kesehatan di Kala Musim Hujan

Tetapi sebenarnya yg membuat kita sakit adalah perbedaan suhu tubuh. Nah untuk menjaga badan homiers tetap fit di saat musim hujan, homiers bisa ikuti beberapa tips berikut.
    1. Hindari dehidrasi. Saat musim hujan, keringat tidak menguap dengan cepat karena tingkat kelembaban tinggi. Hal ini mencegah tubuh mengeluarkan panas. Sementara cairan tubuh akan sama tidak stabilnya seperti saat musim kemarau.

 

    1. Konsumsi makanan secara seimbang. Karena proses Pencernaan saat musim hujan melambat, makanlah hanya ketika lapar dan dengan takaran seperlunya karena makan tidak saat lapar akan menggangu pencernaan homiers. Dan disarankan juga agar rajin makan sayuran, buah-buahan dan rempah-rempah,hal ini dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan secara bersamaan membantu proses pencernaan serta mencegah infeksi.

 

    1. Jauhi sumber penyakit. Musim Hujan sering dikaitkan dengan musim demam berdarah, karena hujan dalam frekuensi lebih akan menyebabkan air mengenang sehingga menjadi sarang nyamuk DBD.

Oleh karena itu hindarilah genangan air dan basmi jentik nyamuk di lingkungan sekitar Homiers dan selain itu juga jagalah pakaian homiers untuk tetap kering dan bersih, hal ini untuk mencegah penyakit kulit.

 

 

  • Olah raga dan istirahat yang cukup. Jika Homiers aktif maka tubuh akana melepaskan energi yang diubah menjadi panas. Dengan suhu tubuh panas, suhu dingin yang disebabkan oleh hujan lebat akan mudah disingkirkan.

 

Itulah sedikit tips untuk menjaga kesehatan homiers ketika musim hujan datang semoga bermanfaat dan homiers bisa selalu tetap sehat dan semangat 🙂