unique visitors counter 7 Tips Mengatur Keuangan Jelang Menikah Tanpa Merepotkan Orangtua

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

7 Tips Mengatur Keuangan Jelang Menikah Tanpa Merepotkan Orangtua

Assalamualaikum Homiers, Siapa Sih yang tidak menginginkan menikah?

Pastinya kita semua menginginkan yang mananya menikah Selain untuk mendapatkan keturunan menikah juga dalam agama hukumnya wajib, tidak hanya wajib mengantongi restu Orang Tua Homiers. Kita juga harus mempersiapkan finansial kita sebelum menikah. Menjadi mandiri setelah menikah dengan membiayai hidup sendiri merupakan sebuah kebanggaan tersendiri buat kita Homiers Pastinya.! Dengan ini, kedewasaan serta kesiapanmu untuk memasuki hidup baru benar-benar tidak diragukan lagi.

Apakah Homiers dan sang calon sudah mempersiapkan rencana untuk menikah?
Kali ini Simply Homy mau memberikan 7 tips mengatur keuangan jelang menikah tanpa merepotkan orang tua. Yuk, simak apa aja tips yang akan Simply Homy jabarkan buat Homiers !

  1.  Sepeti peluru, hidup kita juga harus memiliki target tujuan dan terarah. Dengan seperti ini, kita akan tahu seberapa banyak dan untuk apa kita mengumpulkan uang.
    Sebelum mulai menabung Homiers, tentukan target yang jelas agar tujuan tabungan kita menjadi lebih jelas dan terarah. Dengan adanya target dan tujuan yang jelas maka kita akan tahu bagaimana akan menggunakan uang yang kita simpan, dan juga tentunya kita akan semakin termotivasi untuk menyisihkan uang gaji setiap bulannya demi mencapai target dan tujuan kita.
  2. Buat rekening bersama calon dan sisihkan 30% gaji setiap bulannya. Insya allah 1-2 tahun, kita sudah punya cukup uang untuk menyewa gedung pesta.
    Setelah membuat target menabung yang jelas Homiers, kita dan calon bisa mulai membuat rekening bersama untuk program menabung demi masa depan. Kita bisa menyisihkan beberapa persen dari pendapatan bulanan untuk kemudian ditabung di rekening bersama ini. Tidak harus separuh dari gaji, kita bisa menyisihkan 30% dari gaji.
  3. Selain itu, kita dan pasangan bisa juga berinvestasi emas. Dalam waktu 2 tahun, investasi kita insya allah cukup untuk mengontrak sebuah rumah sebagai tempat tinggal sementara.
    Jika Homiers ingin tinggal berdua saja tanpa perlu menumpang di rumah mertua maupun orangtua setelah menikah, maka kita harus mempersiapkan tempat tinggal sendiri. Sebelum mampu memiliki uang sendiri untuk membeli rumah, kita bisa menyiasatinya dengan cara mengontrak rumah terlebih dahulu. Banyak cara yang kita bisa lakukan untuk mengumpulkan uang selain dengan cara menabung. Salah satunya dengan investasi emas. Karena harga emas cenderung stabil, kita bisa mulai berinvestasi emas demi masa depan. Kita bisa membeli emas sedikit demi sedikit setiap bulannya. Investasi kecil-kecilan ini akan sangat berguna sebagai modal untuk tempat tinggal masa depan kelak.
  4. Asuransikan kesehatanmu mulai sekarang. Karena kesehatan mahal harganya
    Kita dan calon wajib memiliki asuransi kesehatan guna menutupi biaya kesehatanmu saat kamu jatuh sakit. Agar jika mendadak sakit kita tidak mengorek tabungan yang telah kita sisihkan demi tujuan kita.
  5. Kencangkan ikat pinggang. Hemat pangkal kaya. Alokasikan uang untuk biaya foto prewedding, cetak undangan, dan cenderamata pernikahan.
    Kurangi frekuensi berbelanja. Lebih baik di sisihkan anggaran belanja untuk dimasukkan ke dalam toples bersama untuk ditabung sebagai bekal biaya foto prewedding, undangan, serta cenderamata bagi acara pernikahan 2 tahun mendatang.
  6. Catat segala pemasukan dan pengeluaran kalian, hitung-hitung latihan membina rumah tangga?
    Setelah menetapkan target dan menabung, kita juga harus mulai mengatur pemasukan dan pengeluaran. Catat segala pendapatan serta pengeluaran kita dalam sebulan supaya pengelolaan uang lebih rapi dan uang kita tidak terbuang percuma.
    Membiayai sendiri hari bahagia di masa depan itu mungkin saja kok. Jika ada niat pasti ada jalan. Dan Insya Allah, Allah akan pasti merestui dan memberkati kita. Selamat mencoba tips di atas ya Homiers para pasangan berbahagia!

Sumber : www.hipwee.com, www.bridestory.com
Semoga Bermanfaat Salam Hangat Simply Homy.
“Anda Tuan Rumahnya”

 

Recommended for you :

Yuk intip beberapa penginapan-penginapan yang hemat untuk rombongan keluarga 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *