unique visitors counter Tips Mengatur Gaji Bulanan | Simply Homy

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Tips Mengatur Gaji Bulanan

Tips Mengatur Gaji Bulanan

Awal bulan adalah moment yang banyak ditunggu para pekerja, yup gajiaannnnn. Sebagian sudah merencanakan akan dipakai untuk apa gaji yang terima. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, membeyar hutang ataupun bersenang- senang. Apapun itu sebaiknya kita bisa bijak dalam mengelola uang gajian agar tidak sampai terjadi kesalahan dalam mengontrol hingga akhirnya uang gaji hanya akan numpang lewat saja. Berikut beberapa tips untuk mengatur uang gaji dengan lebih bijaksana :

  1. Sisakan gaji bulanan
    Di awal menerima gaji langsung pisahkan sekitar 10-30% dari total gaji untuk ditabung dan juga berzakat/ sedekah. Khusus tabungan bisa disimpan di rekening khusus tabungan dan usahakan jangan memakai uang tersebut.
  2. Buat prioritas
    Buatlah prioritas dalam keseluruhan pengeluaran, dahulukan membayar tagihan-tagihan dan kebutuhan pokok, sebelum memakainya untuk bersenang- senang seperti berbelanja baju atau hang out.
  3. Belanja sesuai kemampuan
    Berbelanjalah sesuai uang yang Homiers punya bulan ini, bukan berdasarkan kisaran bonus yang akan Homiers terima pada bulan selanjutnya sehingga ketika bonus itu tertunda Homiers tidak kebingungan mencari gantinya.
  4. Investasi
    Investasikan sebagian uang gaji yang Homiers miliki untuk usaha diluar kerjaan utama Homiers misalnya mengambil salah satu jenis bidang usaha yang Homiers sukai seperti kuliner, buku, atau laundry dll. Jika Homiers masih ingin tetap bekerja kantoran, bisa mempekerjakan orang tapi tetap dalam pengawasan.
  5. Carilah pekerjaan sampingan
    Memiliki pekerjaan sampingan tanpa mengganggu pekerjaan utama kamu? Sehingga uang gajian kamu tetap aman dan kamu bisa memakai uang hasil kerja sampingan kamu untuk kebutuhan yang lain. Salah satu referensinya adalah dengan bergabung menjadi member duta duta simply homy>>> http://www.simplyhomy.com/duta-simply/ ini bisa jadi referensi pekerjaan sampingan yang patut dicoba lho ^^.
  6. Jangan remehkan uang receh
    Uang receh dari uang kembalian ketika membeli sesuatu yang sering kita anggap remeh padahal jika dikumpulkan bisa untuk digunakan untuk membeli camilan, membayar parkir, dan banyak lagi, sehingga bermanfaat.

Nah Homiers demikianlah beberapa tips untuk mengatur gaji bulanan, semoga bermanfaat. Selamat mencoba 🙂

 

Dari berbagai sumber