unique visitors counter Tips Ampuh Mengatasi Rembesan Air pada Tembok Rumah | Simply Homy

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Tips Ampuh Mengatasi Rembesan Air pada Tembok Rumah

Tips Ampuh Mengatasi Rembesan Air pada Tembok Rumah

Homiers, suatu rumah yang ditempati tentunya haruslah rumah yang nyaman bagi penghuninya, salah satu hal yang membuat rumah nyaman adalah dinding rumah tersebut. Nah ada beberapa hal yang membuat rumah tidak nyaman karena ada kekurangan dari dinding yaitu adanya rembesan air yang ada di tembok rumah, pada awalnya mungkin tidak terlalu bermasalah, namun semakin lama hal tersebut akan membuat tembok/dinding kotor timbul bercak-bercak dan kusam, sehingga membuat pemandangan interior rumah kurang nyaman. Berikut ada beberapa sebab terjadinya rembesan air :

  • Karena adanya pipa air yang bocor.
  • Karena adanya permukaan air tanah yang naik melalui dinding rumah.
  • Karena terdapat rembesan air dari kamar mandi.
  • Terdapat retak rambut pada tembok/dinding yang berakibat air meresap.
  • Bisa juga dikarenakan tembok/dinding luar yang belum diplester.

Lalu setelah Homiers mengetahui sebab-sebab terjadinya rembesan air pada tembok, ada beberapa tips mengatasi rembesan pada tembok yang dapat Homiers lakukan yaitu:

  1. Jika rembesan air dikarenakan terjadinya kebocoran pipa atau dikarenakan terjadinya kenaikan permukaan air tanah maka Solusinya adalah dengan mengganti pipa yang bocor, lalu plester dengan komposisi material yang benar.
  2. Apabila kebocoran dikarenakan terdapat retak rambut pada dinding solusi hal tersebut adalah dengan cara memperbaiki retakan yang ada pada dinding dengan memperbesar retakan terlebih dahulu kemudia menutup dengan plamir tembok dan tunggu hingga kering sempurna selanjutnya dapat dilakukan finishing dengan cat.
  3. Jika rembesan dikarenakan dinding luar yang belum diplester untuk solusinya adalah dengan memberi plester pada dinding luar dan tunggu kurang lebih 2 minggu agar plaster kering total untuk selanjutnya dapat diaci dan dicat.
  4. Apabila terjadinya rembesan dikarenakan adanya kebocoran pipa maka, solusi dari masalah ini cukup mudah yaitu dengan membetulkan sambungan yang rusak atau putus atau dengan cara membuka plesteran dan mengganti pipa yang rusak untuk kemudian kembali diplester dan dicat.
  5. Apabila air merembes dari kamar mandi maka hal yang dilakukan adalah dengan memberi acian atau memplester kembali dinding yang merembes dengan menggunakan campurkan material yang khusus untuk menutup rembesan air.

Simply Homy Guest House yang merupakan penginapan di Jogja dan Bandung tentu sangat memperhatikan hal-hal tersebut, karena untuk memberikan kenyamanan dan keindahan kepada Homiers yang menginap di Simply Homy Guest House. Sesuai dengan slogan kami, Simply Homy Guest House Sensasi Hotel Berbintang.