unique visitors counter Inilah Tips Mencari Penginapan di Yogyakarta Saat Musim Liburan

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Inilah Tips Mencari Penginapan di Yogyakarta Saat Musim Liburan yang Bisa Kamu Coba

Inilah Tips Mencari Penginapan di Yogyakarta Saat Musim Liburan yang Bisa Kamu Coba

Yogyakarta kerap menjadi destinasi liburan homiers nusantara. Hal itu terbukti dengan tingginya tingkat hunian Penginapan di Yogyakarta.

 

Tingkat hunian kerap penuh pada musim liburan mencapai 80 persen pada musim liburan sekolah atau akhir pekan panjang.

 

Nah, lalu bagaimana agar tetap bisa berlibur dan menginap di Penginapan sekitar Yogyakarta saat musim liburan? Ini dia tips mencari Penginapan di Yogyakarta pada musim liburan.

Cek Online Travel Agent (OTA)

Musim liburan adalah masa-masa peak season yang terlihat dengan tingginya tingkat hunian Penginapan. Lebih baik homiers untuk memesan lewat OTA.

Homiers bisa mengecek harga, kelas Penginapan, fasilitas Penginapan yang dimiliki, dan memesan kamar. Dengan bantuan OTA, homiers tak perlu berkeliling Penginapan untuk mencari kamar.

 

Cari Penginapan di luar lokasi Ring 1 Yogyakarta

 

Di Yogyakarta dikenal memiliki zonasi Penginapan yang ditentukan dari jauh dekatnya Keraton Yogyakarta.

Penginapan-Penginapan di seputar Jalan Malioboro yang termasuk Ring 1 penuh, homiers bisa mencari di zona Ring 2 dan 3. Zona Ring 2 terletak selepas Monumen Tugu Yogyakarta sekitar 2-3 kilometer ke sisi luar. Sementera zona Ring 3 terletak di daerah Kaliurang hingga Bantul.

Banyak Penginapan-Penginapan non bintang yang tak terhubung dengan OTA di area luar Kota Yogyakarta. Terdapat 1.100 Penginapan non bintang yang berjumlah total 13.500 kamar yang tersebar di Kaliurang atau yang terdekat dari Keraton Yogyakarta seperti di Prawirotaman.
Pesan minimal seminggu

 

Ada baiknya memesan Penginapan seminggu sebelum berangkat ke Yogyakarta. Waktu satu minggu itu adalah waktu terbaik untuk memesan kamar Penginapan bagi homiers yang menggunakan mobil pribadi saat berwisata di Yogyakarta.

Untuk homiers yang menggunakan kendaraan umum untuk menuju dan berkeliling Yogyakarta ada baiknya memesan kamar Penginapan lebih dari seminggu sebelum keberangkatan. Hal itu mengantisipasi homiers tak dapat kamar Penginapan dan mesti berkeliling dari Penginapan ke Penginapan.
Hindari last minute booking

 

Penginapan-Penginapan di Kota Yogyakarta kerap penuh jelang liburan. Hindari memesan Penginapan last minute jika ingin berwisata ke Yogyakarta.

Selain, berisiko tak dapat kamar Penginapan, homiers juga akan mendapatkan harga kamar yang tertinggi. Harga yang tinggi itu karena Penginapan-Penginapan dengan kelas budget maupun kelas terendah telah habis terjual.

 

Pastikan informasi Penginapan tempat menginap

 

Lebih baik untuk memastikan informasi tentang Penginapan-Penginapan yang akan ditempati. Pastikan informasi tentang jumlah kamar, fasilitas yang dimiliki, jarak dengan tempat wisata, harga, dan informasi lainnya.

Pastikan akomodasi Penginapan yang akan diinapi sesuai dengan rencana. Biasanya jelang liburan di Yogyakarta, permintaan kamar Penginapan akan meningkat dan menyebabkan harga kamar bervariasi dari berbagai tipe.

 

Pilih Penginapan non budget

 

Biasanya, Penginapan-Penginapan budget atau berbintang tiga akan jadi incaran homiers ketika berwisata ke Yogyakarta. Homiers bisa memilih Penginapan-Penginapan berbintang empat atau lima di Yogyakarta.

Penginapan-Penginapan bintang empat atau lima biasanya memiliki sisa-sisa kamar yang bisa homiers inapi.
Itulah tips mencari penginapan di yogyakarta yang bisa Homiers coba, lalu kalau homiers ingin tahu tentang info penginapan islami yang nyaman untuk keluarga, homiers bisa cek di simply homy guest house yang menyediakan berbagai pilihan penginapan islami di jogja, solo, dan bogor yang bisa untuk rombongan 10-15 orang yang hemat dan nyaman.

Info tips mencari penginapan di yogyakarta via : travel.kompas.com
 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *