unique visitors counter Tips Memilih Guest House Yang Hemat Dan Berkualitas | Simply Homy

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Tips Memilih Guest House Yang Hemat Dan Berkualitas

Tips Memilih Guest House Yang Hemat Dan Berkualitas

Bagi rombongan/ family traveller memilih akomodasi yang hemat dan efisien adalah yang utama. Salah satu alternative akomodasi penginapannya adalah guest house. Tapi, memilih guest house yang baik agar nyaman dan menyenangkan pun bukan merupakan pekerjaan yang mudah. Ada beberapa cara memilih guest house yang baik dan berkualitas, diantaranya :

  1. Harga Murah Belum Tentu Selalu Lebih Baik.
    Jangan terpaku pada harga murah agar tak kecewa dengan fasilitasnya, mungkin jika pilihannya membayar lebih sedikit dengan kondisi guest house yang jauh lebih memadai akan membuat istirahat kamu dan rombongan lebih nyaman.
  2. Internet
    Internet bukanlah keharusan bagi semua traveler, tetapi jika suatru guest house dilengkapi dengan wifi maka akan lebih memudahkan traveller untuk melakukan online.
  3. Waktu Check-In dan Check-Out
    Standar kedua hal ini adalah pukul 2 siang untuk check-in dan pukul 12 siang untuk check-out. Jadi, jangan pernah mau untuk tinggal di hostel yang memiliki waktu check-out di bawah pukul 10 pagi! Kebijakan early/late check-in/check-out tanpa dikenakan biaya tambahan tentunya akan menjadi kelebihan tersendiri.
  4. Fasilitas Sarapan Pagi
    Ini juga akan menambah nilai pilihan guest house yang akan dipesan. Selain akan membantu traveler memperhatikan asupan gizi dalam perjalanan dan juga untuk berhemat. Apalagi jika mereka juga menyediakan fasilitas air minum tidak terbatas. Jangan ragu untuk tinggal di guest house ini! Salah satu yang menyediakan fasilitas tersebut adalah Simply Homy Guest House.
  5. Fasilitas di Toilet dan Kamar Mandi
    Selain kondisi bersih dan semua alat yang terdapat di dalamnya bekerja dengan semestinya, fasilitas perlengkapan di dalam toilet dan kamar mandi juga penting diperhatikan. Terkadang kita lupa atau mungkin malas membawa perlengkapan seperti sampo, sabun, dan sebagainya. Pada masa sekarang, sudah mudah dijumpai guest house yang menyediakan lengkap fasilitas tersebut dengan harga yang kompetitif. Ini tentu dapat meringankan beban perjalanan.

Memang mungkin akan sedikit sulit menemukan guest house yang sempurna dengan semua daftar tersebut di atas, tapi setidaknya mereka harus memiliki prioritas utama untuk memfasilitasi tamunya. Menemukan guest house yang baik tentulah menyenangkan, tapi kita pun harus paham bahwa guest house biasanya hanya menyediakan kenyamanan dan keamanan dengan level yang sangat dasar. Selamat mencoba.

Dari berbagai sumber.

Related Post