unique visitors counter Tips Membersihkan Dinding Putih yang Terkena Noda | Simply Homy

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Tips Membersihkan Dinding Putih yang Terkena Noda

Homiers, tentunya akan sangat menyukai dinding rumah yang bersih dan terawat bukan? Apalagi jika Homiers memiliki dinding rumah yang berwarna putih tentu ingin dinding yang putih dan bersih bukan, tapi bagi Homiers yang mempunyai balita sepertinya akan cemas karena biasanya balita suka mencorat-coret tembok apalagi jika sang balita sudah mengenal alat tulis. Berikut ini ada tips membersihkan dinding putih yang terkena noda agar tetap putih bersih dan nyaman dilihat.

Untuk membersihkan dinding yang berwarna putih Homiers membutuhkan spon atau kain lembut kemudian direndam kedalam air yang telah dicampurkan dengan soda bikarbonat atau baking soda, peras dan gosokkan pada dinding yang terkena noda hingga putih bersih kembali. Homiers sulit menemukan soda bikarbonat? Kalau begitu ada cara lain Homiers, Homiers bisa mencoba dengan membuat pasta yang terdiri dari tepung terigu, cukup campur tepung terigu dengan air secukupnya, aduk hingga menjadi pasta kemudian gosokkan pada dinding yang bernoda. Pada cara ini pasta yang terbuat dari tepung terigu tersebut akan mengering dan menghapus noda saat telah mengering. Eh ya Homiers, jika dinding Homiers retak-retak kecil dapat diatasi dengan pasta gigi yang dicampur dengan soda bikarbonat atau baking soda dan dioleskan pada dinding yang retak tersebut, cara ini untuk menutup retak-retak kecil yang ada di dinding rumah Homiers.

Ada cara lain tips membersihkan dinding putih yang terkena noda, untuk menghilangkan noda tinta di dinding rumah Homiers bisa menggunakan deterjen, yaitu dengan menggunakan kain lap basah yang telah ditaburi deterjen langsung pada bagian dinding yang bernoda kemudian bilas dan lap dengan kain bersih hingga kering. Apabila noda tinta membandel, Homiers bisa mencoba dengan membersihkan dinding dengan menggunakan alkohol. Sedangkan untuk noda spidol atau tipe-x yang ada di dinding dapat Homiers bersihkan dengan minyak kayu putih lho Homiers, ternyata selain untuk menghangatkan badan minyak kayu putih juga bermanfaat untuk membersihkan noda di dinding ya Homiers.

Demikian tips membersihkan dinding putih yang terkena noda, Homiers dapat mempraktekannya untuk membersihkan dinding di rumah. Semoga bermanfaat 🙂