unique visitors counter Tips Liburan Hemat Saat Peak Season dengan 10 Cara Ampuh ini

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Lakukan Tips Liburan Hemat Saat Peak Season dengan 10 Cara Ampuh ini !

Assalamu’alaikum Homiers, Bagaimana kabarnya? Pastinya sehat selalu kan?

Kali ini Simply Homy bakal bahas “Tips Liburan Hemat Saat Peak Season”

Banyak orang menyarankan untuk tidak liburan pada saat peak season, tapi Homiers yang namanya hasrat untuk liburan tidak mengenal waktu Homiers. Buktinya meskipun harus mengeluarkan dana lebih, liburan di saat peak season tetap banyak dilakukan.

Alasannya cukup beragam, mulai dari: baru dapat cuti, biar semua bisa ikutan , sampai ada yang memang sengaja pergi karena event yang memang baru diadakan jika musim liburan datang. Sayangnya Homiers banyak orang yang setelah liburan baru kelimpungan begitu mengecek tabungan yang ternyata sudah kering kerontang. Hehehe..

Nah untuk membantu mengatasi itu, Untuk homiers yang nggak ingin kantong boros di saat moment harus berlibur waktu peak season, berikut ini Simply Homy berikan beberapa tips liburan hemat saat peak season yang bisa Homiers semua terapkan untuk menekan pengeluaran saat berlibur di Peak Season:

  1. Tak Perlu Cari yang Populer, yang Paling Penting Temukan yang Paling Pas Di Hati.
    Kita pastinya menyadari bahwa berlibur ke tempat-tempat yang sudah sangat Famous memang cukup digemari, Seperti: Bali, Yogyakarta, Bandung, atau Malang adalah beberapa daerah wisata yang banyak diincar oleh para traveler. Namun yang sangat di sayangkan jika kita memutuskan berlibur ke daerah Populer seperti itu, tentunya konsekuensinya adalah besarnya dana liburan yang harus ditanggung. Mulai dari harga tiket kendaraan, penginapan, akomodasi, dan lain sebagainya tentunya akan meroket jika dibandingkan dengan hari biasanya. Karena alasan inilah kita perlu mempertimbangkan ke mana akan pergi untuk bisa menekan biaya saat peak season.
  1. Hunting Tiket Murah
    a. Booking tiket lebih awal untuk mendapatkan harga terbaik.Berdasarkan riset, waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat adalah 6-8 minggu sebelum waktu keberangkatan. Jika kita berpergian pada waktu peak season, maka idealnya kita membooking tiket minimal 3 bulan dari sebelum keberangkatan.b. Bandingkan harga tiket pesawat antara satu maskapai dengan maskapai lain.Traveling murah membuat kita harus cerdas dalam memilih maskapai penerbangan. Gunakan fasilitas website pembanding harga tiket pesawat yang satu dengan tiket pesawat yang lain yang kini banyak tersedia.

    c. Subscribe newsletter dari berbagai perusahaan jasa transpotasi dan follow mereka di media sosial.

    Berhubung sekarang penggunaan media sosial lagi booming banget Homiers, maka tidak mengherankan jika banyak maskapai memanfaatkan media sosial tersebut untuk mempromosikan berbagai hal mulai dari: rute baru, penawaran fasilitas, sampai dengan berbagai tiket promo. Untuk itu bagi kita pemburu tiket murah, carilah akun-akun media sosial maskapai untuk memonitor jika ada penawaran tiket dengan harga miring. Tidak hanya maskapai, perusahaan jasa transpotasi seperti kereta api dan kapal laut terkadang menawarkan promo. Kalau kita berlangganan newletter dari mereka, kita juga memiliki kesempatan untuk tahu lebih awal jika ada promo tiket karena pemberitahuannya diberikan langsung ke e-mail pribadi kita.

    d. Beli tiket dengan penerbangan terpagi.

    Jika kita Homiers ingin membeli tiket pesawat murah belilah tiket maskapai dengan jam penerbangan terpagi. Umumnya orang-orang tidak meminati jam penerbangan terpagi karena banyak yang berpikir untuk takut ketinggalan pesawat. Maka dari itu Homiers tak jarang tiket di jam ini akan dibanderol dengan harga lebih murah jika dibandingkan dengan harga tiket pada jam lainnya.

    e. Gunakan kartu kredit untuk membeli tiket promo.

    Jika hingga saat ini kita masih enggan untuk memiliki kartu kredit nampaknya pertimbangan tersebut harus kita pikir ulang Homiers. Alasannya adalah kartu kredit pada dasarnya sangat berguna untuk membeli tiket promo yang terkadang hanya menggunakan kartu kredit sebagai sistem pembayaran.

    f. Jangan malas untuk mengecek harga tiket antar stasiun atau bandara.

    Kalau kita pergi dengan menggunakan kereta atau pesawat jangan malas untuk mengecek harga tiket antara bandara yang satu dengan lainnya dengan jaraknya berdekatan. Hal tersebutpun bisa kita lakukan untuk mencari tiket murah kereta api. Misalnya kita berniat pergi ke Yogyakarta dari Jakarta. Biasanya Homiers saat peak season harga tiket kedua stasiun atau bandara di kota ini sangat mahal. Maka dari itu cobalah alternatif bandara atau stasiun lainnya. Kita bisa cek rute Jakarta-Solo atau Jakarta-Semarang siapa tahu menemukan harga yang lebih murah. Baru setelah itu Homiers kita bisa menggunakan bis atau travel untuk sampai di Yogyakarta.

    g. Gunakkan connecting flight dan bukan direct flight.

    Meskipun terasa ribet tapi dengan menggunakan connecting flight biasanya akan jatuh lebih murah. Sebaiknya kita menggunakan sistem transit supaya bisa sedikit menghemat budget.

  2. Jika Cara Di Atas Belum Efektif, Ini Saatnya Kita Mengumpulkan Massa dan Pergi Dengan Mobil Pribadi.Berencana untuk menghabiskan malam tahun baru dengan melihat pesta kembang api di Jogja tapi uang mepet? Jika ya ajaklah teman yang berminat ke sana untuk menggunakan mobil agar bisa patungan bensin. Cara ini tentunya bisa lebih murah asalkan kita pergi dalam jumlah besar. Harga tiket penerbangan, kereta api, dan kapal pada saat peak season biasanya akan sangat mahal. Untuk menghindari over budget kita bisa menggunakan mobil pribadi. Alternatif ini juga bisa diadopsi saat kita ingin pergi bersama keluarga. Memang sih akan sangat melelahkan, tapi demi menghemat Admin rasa hal ini bukan masalah besar.
  3. Hindari Menginap di Penginapan.Seperti yang kita ketahui bersama Homiers, harga tiket kendaraan, penginapan, dan akomodasi akan mengalami peningkatan cukup signifikan pada peak season. Maka dari itu Homiers untuk mengakali budget kita supaya tidak over, maka pintar-pintarlah mencari penginapan yang murah atau kalau bisa gratis. Jika punya teman atau famili yang bersedia menampung. Kalau tidak ada tapi tetap mau hemat, bawalah tenda dan camping lah sampai puas. Tapi ingat camping di daerah yang diizinkan ya Homiers.

Nah demikian tips liburan hemat saat peak season, tunggu untuk tips liburan hemat berikutnya ya homiers dan ikuti terus berita-berita/ tips wisata lainnya.

Semoga Bermanfaat Homiers

Salam Hangat Simply Homy

 

Sumber: Geo Tau Aisay, www.hipwee.com

Recommended for you :

Berbagai Pilihan Guest House Jogja yang Sesuai untuk Anda Pesan Untuk Keperluan Anda 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *