unique visitors counter Tips Liburan Hemat dan Berkesan

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Tips Liburan Hemat dan Berkesan

Tips Liburan Hemat dan Berkesan

Happy weekend Homiers…. Menuju weekend dan liburan panjang ga mungkin kan homiers sia-siakan begitu saja, ayo manfaat kan weekend dan liburan nya dengan refresh sejenak untuk menghilangkan kepenatan, salah satu nya dengan cara berwisata bersama-sama keluarga.

Banyak Jenis wisata Liburan yg dapat homiers lakukan, dari yang anggaran biaya besar atau yg hanya memerlukan anggaran biaya yg kecil. Nah bagaimana cara nya agar Homiers bisa Liburan Hemat tetapi bisa berkesan buat Homiers dan keluarga,  Di sini kita akan mengupas beberapa “Tips Liburan Hemat  dan Berkesan” buat Homiers,, Yuk disimak .. ^_^

  1. Persiapkan rencana liburan yg akan homiers lakukan dari jauh2 hari . Lebih panjang persiapan nya pasti lebih baik. Sisihkan secara auto debet dari income bulanan homiers selama waktu yg disesuaikan dan besarnya dana yg diperlukan.
  2. Paket Wisata yang di berikan pihak tour-travel biasa nya lebih murah tapi apabila homiers ingin pergi sendiri, hendaknya homiers mencari tahu terlebih dahulu seluk beluk tempat liburan yg dituju mulai dari biaya transportasi, akomodasi, tempat rekreasi dan jangan ketinggalan tempat belanja merupakan point-point penting yg harus diperhatikan ^_^
  3.  Manfaatkanlah paket2 promoso dari biaya transportasi dan akomodasi, mengingat biaya ini adalah yg paling besar atau homiers bisa memanfaatkan rumah saudaraatau  apartement milik per orangan yang bisa untuk tempat menginap dan beristirahat untuk homiers, Tentu nya di sini Homiers bisa menghemat lumayan banyak.
  4. Cermatlah Memilih Lokasi Rekreasi, Point ini merupakan point yg sangat penting yg harus homier lakukan, pilihlah tempat rekreasi yg benar2 unik dan bagus yg juga merupakan cirri khas dari tempat tersebut.
  5. Selain memilih Tempat rekreasi yg tepat, homiers juga harus pandai2 dalam memilih Tempat makan/restoran, setidaknya tempat makan yg homiers pilih dekat dgn tempat homiers menginap atau tempat terkahir homiers sedang berkunjung karena selain hemat waktu homiers jug bisa hemat biaya ongkos J
  6. Jangan lupa selalu membawa makanan-makanan kecil di tas seperti roti dan minuman air putih karena selain lebih sehat, homiers juga bisa terhindar dari jajanan-jajanan yg tidak perlu.
  7. Untuk berburu oleh-oleh biasa nya tempat belanja yg tidak populer lebih murah di bandingkan dengan tempat belanja yg ramai dikunjungi turis, Homiers bisa langsung dating ke pasar tradisional nya atau ke pabrik/tempat pembuatan nya, tentu nya selain bisa menghemat juga bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan buat homiers.
  8. Bawalah uang saku sesuai budget dan tetap catat pengeluaran dari awal sampai akhir perjalanan homiers.
  9. Jika Homiers mempunyai Fleksibilitas waktu, pertimbangkanlah  berpergian pada masa “low season”karena mungkin homiers bisa mendapatkan tawaran menarik dan murah yang tidak bisa didapatkan di “high season”
  10. Jika memang budget homiers tidak memungkinkan untuk berlibur ke luar kota, berlibur di dalam kota atau pun di rumah sendiri juga bisa menjadi pilihan yang tidak kalah menarik. Homiers bisa melakukan kegiatan yang tidak pernah dilakukan di keluarga di rumah. Yang penting berfikir kreatif dan merasa bahagia menjadi kunci untuk dapat menikmati masa liburan.

      Nah itulah sedikit Tips untuk mengisi Liburan Homiers, semoga bermanfaat ..  🙂

Related Post