unique visitors counter Lelah Setelah Liburan? Cobalah Tips Atasi Lelah Setelah Berlibur Ini

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Lelah Setelah Liburan? Cobalah Tips Atasi Lelah Setelah Berlibur Ini

Lelah Setelah Liburan? Cobalah Tips Atasi Lelah Setelah Berlibur Ini

 
Kegiatan berlibur memang bisa menyegarkan pikiran anda dari aktivitas rutin yang dijalani setiap hari. Perjalanan jauh yang harus ditempuh dan kegiatan yang padat saat liburan tentunya membuat tubuh merasa lelah dan pegal-pegal. Padahal anda butuh stamina fit untuk mulai kembali aktivitas rutin. Lantas bagaimana mengatasi rasa lelah setelah berlibur?
Nah, dibawah ini ada beberapa tips atasi  lelah setelah berlibur.

  • Sediakan waktu untuk beristirahat

Perjalanan yang sangat jauh biasanya membuat seseorang kurang tidur sehingga cepat lelah, jangan sampai setelah berlibur tubuh merasakan kelelahan yang luar biasa karena baru sampai rumah dan paginya harus menjalankan aktivitas rutin seperti biasa.

Oleh karena itu, luangkan sedikit waktu untuk beristirahat dan  usahakan istirahat yang cukup dengan tidur malam 6-8 jam per malam untuk mempengaruhi energi tubuh keesokan harinya.

 

  • Ritual mandi

Mandi di pagi hari bisa membuat Anda kembali segar setelah menempuh perjalanan jauh. Pada saat liburan mungkin tubuh kurang terawat karena aktivitas liburan yang di jalani. Nah, agar kulit tubuh tidak terasa kusam dan kering bisa melakukan ritual mandi seperti melakukan lulur pada seluruh tubuh  yang dilanjutkan mandi air susu, tentunya hal tersebut bisa membuat tubuh  segar kembali.

 

  • Minum Air Putih Secukupnya

Dehidrasi dapat membuat Anda merasa lelah karena mempengaruhi 2% fungsi mental. Minum air putih secukupnya dapat menjaga sistem hidrasi pada tubuh, menjaga fungsi ginjal, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

 

  • Pijat

Setelah melakukan perjalanan jauh pasti tubuh terasa pegal-pegal dan untuk mengatasi pegal-pegal tersebut. Pemijatan merupakan alternatif yang tepat untuk mengurangi rasa pegal-pegal pada tubuh. Namun pemijatan juga harus dilakukan oleh orang yang memang benar-benar tahu cara memijat. Pemijatan yang baik dan tepat memberikan banyak manfaat terutama untuk relaksasi santai dan menghilangkan stres.

  • Menggunakan aromaterapi

Minyak aromaterapi seperti minyak peppermint dapat menyegarkan dan meningkatkan energi pada tubuh. Minyak aromaterapi bisa dioleskan pada tubuh dan juga bisa dihirup.

Demikianlah beberapa tips atasi lelah setelah berlibur yang bisa anda coba. Semoga tips diatas dapat membantu tubuh anda kembali segar setelah berlibur sehingga anda lebih bersemangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Sumber Artikel: citraalam.id

Sumber Gambar: rd.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.