unique visitors counter Tips Agar Lantai Keramik Mengkilap | Simply Homy

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Tips Agar Lantai Keramik Mengkilap

Homiers, tentu akan lebih memilih dan suka dengan lantai keramik yang bersih, terawat, dan mengkilap bukan? Pasti Homiers akan sangat ‘gak banget’ jika lantai keramik dirumah kotor dan kusam ditambah lagi saat membersihkan ternyata sulit karena kotoran telah berkerak. Apalagi didukung jika Homiers setiap hari telah sibuk dengan rutinitas pekerjaan dan kurang memperhatikan lantai keramik dirumah dan akhirnya bingung saat membersihkan lantai keramik tapi tidak bisa maksimal atau mengkilap seperti saat masih baru. Kali ini Simply Homy Guest House akan memberikan sedikit tips agar lantai keramik mengkilap, yuk disimak :

  • Lantai keramik harus disapu saat kotor untuk meminimalisir kotoran atau butiran pasir yang dapat menggores permukaan keramik, tentu jika lantai keramik banyak goresan akan kurang enak dipandang bukan?
  • Rutin mengepel lantai setiap hari, tentu saja dengan mengepel lantai dimaksudkan agar debu-debu halus dapat dibersihkan dan menghilangkan noda atau kotoran yang menempel pada lantai keramik. Jangan lupa Homiers, pergunakan kain pel yang bersih dengan daya serap tinggi dan sering-seringlah mengganti air saat pembilasan.
  • Hati-hati jika Homiers menggunakan pembersih lantai yang mengandung asam atau acid yang tinggi karena dapat menyebabkan lantai keramik tidak mengkilap atau kusam. Jika Homiers berniat menggunakan pembersih dengan bahan acid maka campurlah dengan sedikit air dan langsung bilas dengan air bersih kemudian keringkan dengan kain pel bersih, cara ini cocok untuk lantai keramik untuk luar ruangan (teras) yang sering kena panas matahari dan air hujan. Homiers bisa menyikat pada keramik yang berkerak dan langsung bilas dengan air kemudian keringkan.

Demikian tips agar lantai keramik mengkilap, Homiers bisa membersihkan lantai keramik rutin setiap hari agar kotoran yang menempel tidak menjadi kerak dan pada akhirnya susah dibersihkan. Simply Homy Guest House sebagai salah satu manajemen profesional dibidang hospitality selalu menjaga dan memperhatikan kebersihan dan keindahan guest house termasuk lantai keramik. Bahkan untuk lantai keramik pada kamar mandi yang membutuhkan perawatan khusus. Semoga bermanfaat 🙂