Tiga Menu Sajian Hangat Yang Cocok Saat Musim Penghujan - Homestay & Guesthouse Jogja, Purbalingga, Bandungan dan Tegal Pilihan Keluarga

Informasi

Informasi dan Tips-tips

Tiga Menu Sajian Hangat Yang Cocok Saat Musim Penghujan

Musim hujan waktu yang pas untuk membuat menu sajian yang menghangatkan badan dan bikin kenyang tentunya. Karena saat hujan itu bawaannya lapar dan pingin ngemil. Nah kali ini yuk kita buat beberapa menu yang dapat menghangatkan badan.

Wedang Ronde
Wedang Ronde memang cocok dihidangkan pada musim penghujan. Cara membuatnya juga tidak begitu susah. Jahe, gula merah, kacang tanah oyek (kacang tanah yang sudah dibuang kulitnya) kolang kaling, roti tawar, dan bola-bola ketan. Yang terpenting rasa pedas dari jahenya bisa menghangatkan badan, apalagi kalau membuatnya dengan jahe merah.

Kolak Piskong Janis
Membuat kolak pisang singkong jagung manis adalah pilihan menu berikutnya, cara membuatnya juga sama seperti membuat kolak pada umumnya, tinggal tambahkan pisang, singkong dan jagung manis isiannya. Jangan lupa tambahkan daun pandan biar baunya khas dan harum. Mudah juga cara membuatnya, selain menghangatkan tentunya juga mengenyangkan, dan cocok banget dikonsumsi pada musim penghujan. Untuk lebih mudahnya saya menggunakan santan kemasan jadi tinggal cur, nggak perlu repot-repot lagi memarut kelapa. Jadi bikin kolaknya nggak pakai lama langsung bisa dinikmati deh. Di sini saya menggunakan pisang kepok karena menurut saya pisang kepok adalah pisang terenak di antara pisang-pisang yang lainnya.

Bubur Janis
Bubur jagung manis adalah menu pilihan berikutnya, membuat bubur jagung manis juga nggak sulit, tinggal siapkan jagung manis, tepung jagung, santan. Rebus jagung sampai matang, tambahkan santan, juga tambahkan tepung jagung, juga daun pandan biar wangi. Saat menghilangkan tambahkan roti tawar di dalamnya.Nah menu bubur jagung manisanis ini juga pas dibuat saat musim penghujan. Hujan-hujan sambil makan bubur jagung, wah mantap banget pokoknya.

Itu tadi tiga menu hangat di musim penghujan yang bisa dijadikan rekomendasi untuk keluarga.

Sumber : Thread Kaskus Klik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *