unique visitors counter Indahnya Tempat Nongkrong di Jogja ini yang Bikin Betah dan Malas Pulang

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Indahnya Tempat Nongkrong di Jogja ini yang Bikin Betah dan Malas Pulang

Indahnya Tempat Nongkrong di Jogja ini yang Bikin Betah dan Malas Pulang

Liburan sangat lah menyenangkan apa bila di temani keluarga tercinta ataupun sahabat, Duduk santai sambil menikmati hangatnya Jogja dan secangkir kopi merupakan salah satu ide bagus. Buat Homiers yang bimbang nggak tahu menghabiskan waktu ke mana saat berlibur ke jogja.

Yuk mendingan coba tempat nongkrong di jogja yang cozy dan bikin Homiers malas pulang.

Di mana sih tempatnya..???

Kopi Klothok

Kopi Klothok Jakal ini terletak di Jalan Kaliurang Km. 16, Pakem Binangun, Pakem, Kabupaten Sleman. Tempat ini cocok banget buat Homiers ingin bernostalgia dengan masakan ibu di rumah dan sambil menikmati indahnya daerah kaliurang. Dan yang spesial disini Homiers adalah kopi hitam-nya karena di sini Homiers dapat menikmati secangkir kopi dengan cara yang berbeda, dan tentu saja Homiers disini pula memiliki cita rasa yang berbeda pula. Kopi Klotok adalah salah satu perfect sport di darah Jogjakarta yang wajib untuk Homiers kunjungi.

Kenapa sih dbisa di sebut dengan kopi klothok?

Nama kopi klotok berasal dari dua hal. Pertama diambil dari proses memasaknya Homiers.  Dan yang ke dua bubuk kopi yang dipanggang dan lengket di atas panci akan terkelupas saat disiram air. Dalam bahasa jawa, bubuk itu disebut nglothok  atau mengelupas.

Kopi klotok adalah satu dari berbagai cara menikmati secangkir kopi. Berbeda dengan yang dilakukan kebanyakan orang Homiers, kopi klotok diseduh dengan cara direbus bersama air dalam satu panci. Hasilnya, kopi kental dengan rasa pahit pas di lidah.

Tak ada bahan berbeda pada kopi klotok ini Homiers. Kopi jenis robusta atau arabika, semua bisa di buat Kopi klothok ini. Hanya, untuk mendapatkan citarasa kopi istimewa, biji kopi yang digunakan haruslah matang di pohon.

Biji kopi yang telah merah, lanjut dia, tak perlu buru-buru dipetik. Biarkan jatuh sendiri ke tanah. Akibatnya, tak jarang biji kopi yang digunakan pun telah berwarna kehitaman. “Itu tandanya matang pohon”

Untuk membuat secangkir kopi klotok, awalnya bubuk kopi dimasak tanpa air dalam panci. Setelah menebarkan aroma gosong, kopi baru dituang air dan direbus hingga mendidih.

Menurut peraciknya Homiers, gosong bubuk kopi yang terpanggang dalam panci itulah yang menciptakan aroma kopi yang kuat. “Setelah mendidih, baru dimasukkan gula secukupnya”.

Dan yang jelas Homiers, harganya pun sangat lah terjangkau 1 cangkir Kopi Klothok ini hanya di bandrol Rp 5ribu rupiah per gelas, murah sekali bukan..???

So pastinya pada penasaran dong dengan namaya Kopi Klothok yang satu ini, yuk langsung cek ke TKP dan jangan lupa nginepnya di Simply Homy ya Homiers.

Semoga bermanfaat.

 

 

sumber :

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *