unique visitors counter Simak 5 Referensi Tempat Menginap di Malioboro dengan Harga Murah

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Simak 5 Referensi Tempat Menginap di Malioboro Dengan Harga Yang Bersahabat!

Simak 5 Referensi Tempat Menginap di Malioboro Dengan Harga Yang Bersahabat!

Sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia, akomodasi ketika berada di Jogja menjadi hal yang utama. Murah, nyaman, mudah diakses serta letaknya yang strategis menjadi kriteria penting untuk bahan pertimbangan. Ratusan hotel, homestay dan penginapan murah yang memenuhi empat kriteria tersebut dapat Homiers temukan di Kawasan Malioboro.

Tidak hanya murah, tempat-tempat menginap ini juga strategis dan dapat dijangkau dengan berjalan kaki dari Stasiun Tugu. Hal ini membuat Malioboro menjadi salah satu kawasan menginap paling favorit yang dikenal para pelancong versi low budget.

Bagaimana tidak, hanya dengan membayar kurang dari Rp 150.000, para pelancong bisa mendapatkan kamar dengan fasilitas seperti wi-fi, AC/kipas angin, TV, kamar mandi luar/dalam. Dari ratusan tempat menginap tersebut, kami telah memilih 5 tempat menginap di Malioboro sebagai berikut :

5 Referensi Tempat Menginap di Malioboro :

 

  1. Losmen Setia Kawan

    Cozy dan artistik merupakan tema utama dari Losmen Setia Kawan ini. Dinding-dindingnya yang dilukis apik dan dipadukan dengan furnitur tradisional sehingga menghasilkan kombinasi unik yang terasa Indonesia.

    Setia Kawan Losmen menyediakan 4 pilihan jenis kamar dengan versi single atau dobel. Galeri tato dan lukisan di lantai dua memperkuat kesan artistik losmen ini. Demi menambah kenyamanan tamu, sebuah internet cafe dan area hotspot pun juga disediakan. Homiers bisa memakainya sambil menikmati teh dan kopi secara cuma-cuma dan kapan saja.

  2. The Munajat Backpacker

    Sesuai dengan namanya, The Munajat Backpacker merupakan sebuah penginapan bagi para backpacker ketika berada di Jogja. Berada di lokasi yang sangat strategis, hanya seratus meter dari Jalan Malioboro, The Munajat Backpacker terlihat begitu menarik dan sangat bersahabat.

    Informasi harga yang ditulis dengan kapur warna-warni di atas papan tulis hitam terlihat begitu menyenangkan. Masuk ke dalam, sebuah papan dengan kertas warna-warni berisi kesan-kesan para pelancong ketika menginap di penginapan ini akan mencuri perhatian Homiers. Patung-patung kecil yang antik dan unik juga terpajang dengan apik, membangkitkan suasana muda yang ceria dan penuh warna.

    Penginapan yang memiliki tujuh kamar ini dilengkapi dengan fasilitas berupa fan/AC dengan kamar mandi yang semuanya berada di luar. Para backpacker juga bisa menikmati teh dan kopi saat bersantai sambil memanfaatkan koneksi wi-fi secara cuma-cuma.

 

  1. Dewa Homestay

    Homestay dengan nuansa Bali yang kental ini berada di Jalan Sosrowijayan Wetan, tak jauh dari Jalan Malioboro. Memiliki 5 kamar yang nyaman dengan dekorasi yang unik, homestay ini cocok bagi para traveler ataupun backpacker yang ingin menjajal suasana Bali di Jogja.

    Kelima kamar tersebut memiliki fasilitas berupa fan dan kamar mandi dalam. Sebuah cafe dengan fasilitas wi-fi di bagian depan menjadi tempat bersantai yang asik. Jika Homiers berniat jalan-jalan, tak perlu khawatir karena homestay ini juga menyediakan fasilitas tour and travel dan rental mobil yang dapat Homiers manfaatkan.

 

  1. Hotel Laras Hati

    Tampak bersih, asri dan seperti rumah pribadi, Hotel Laras Hati menjadi salah satu pilihan menginap yang asik bagi para traveler yang hendak menghabiskan waktu liburannya di Jogja.

    Sepuluh kamar yang dimilikinya dilengkapi dengan fasilitas berupa fan/AC dan TV. Sementara kamar mandi ada yang berada di dalam dan di luar. Dari sini Homiers bisa menjangkau pusat oleh-oleh, batik, Kraton, Taman Sari, dan alun-alun dengan berjalan kaki atau menumpak becak dan andong. Hotel bernuansa serba oranye ini juga dilengkapi dengan fasilitas wi-fi.

 

  1. Hotel Puri

    Terletak di daerah Sosrokusuman, tepat di belakang Malioboro Mall membuat Hotel Puri sangat cocok bagi para backpacker yang ingin menikmati suasana Jogja. Letaknya sangat strategis, hanya 250 meter dari Malioboro.

    Bila ingin jalan-jalan ke Kraton, Taman Sari, serta alun-alun, Homiers bisa menumpang andong ataupun becak. Ukiran khas Bali akan Homiers temukan mulai dari depan hingga ke dalam hotel.

    Hotel nyaman dengan 21 kamar tidur ini memiliki pilihan fasilitas berupa fan, AC, TV, kamar mandi luar atau kamar mandi dalam. Jika berminat, silakan pesan kamar di hotel ini satu minggu sebelum waktu menginap (low season) atau satu hari sebelum waktu menginap ketika high season.

 

Itu tadi 5 penginapan murah yang berada di Jogja. Dan buat Homiers yang ingin pergi berlibur khususnya ke Jogja bersama rombongan keluarga ataupun teman, Homiers bisa memilih Simply Homy Guest House untuk tempat menginap.

Simply Homy Guest House memiliki 22 Unit yang tersebar di seluruh Jogja dan letaknya yang sangat strategis, sehingga akan membantu Homiers untuk menjangkau beberapa wisata yang ingin Homiers kunjungi bersama dengan keluarga.

Di Simply Homy Homiers dapat merasakan suasana yang berbeda dari penginapan – penginapan lainnya yang berada di Jogja. Karena sistem sewa 1 rumah, Homiers dapat menggunakan semua fasilitas yang telah disediakan, seperti dapur, ruang tamu, ruang makan dan bahkan ruang keluarga yang akan memberikan privasi untuk Homiers serta keluarga.

Semua fasilitas yang disediakan di setiap Unit Simply Homy akan membuat Homiers merasa seperti di rumah sendiri, karena di Simply Homy “Anda Tuan Rumahnya”

 

 

Sumber : yogyes.com

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.