unique visitors counter Inilah 14 Tempat Malam Tahun Baru di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Inilah 14 Tempat Malam Tahun Baru di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Inilah 14 Tempat Malam Tahun Baru di Jogja yang Wajib Dikunjungi

 

 

Tahun baru Homiers memang merupakan salah satu momen yang mungkin ditunggu oleh kebanyakan orang. Di waktu tersebut biasanya memang yang cukup dinanti. Bahkan banyak diantara kita yang rela berlibur ke kota wisata untuk bisa menikmati malam tahun baru yang sedikit berbeda. Salah satunya adalah Jogja. Jika Homiers ingin pergi ke sana saat malam tahun baru, berikut beberapa tempat malam tahun baru di Jogja yang direkomendasikan.

  1. Alun-alun Jogja

Jogja Homiers terkenal akan Keratonnya. Dan salah satu kawasan dari Keraton, yaitu alun-alunnya Homiers tempat ini merupakan salah satu lokasi yang tepat untuk menghabiskan malam tahun baru. Lokasi ini juga selalu ramai setiap harinya. Baik wisatawan mancanegara ataupun wisatawan lokal.

Alun-alun Jogja merupakan pusat atau titik keramaian di puncak malam pergantian tahun baru setiap tahunnya. Di sana banyak wisatawan yang menghabiskan malam sambil bercengkerama dengan teman atau keluarga.

  1. Malioboro

Siapa yang tidak pernah mendengar Kata Malioboro? Kawasan Malioboro ini merupakan lokasi strategis yang cocok untuk dijadikan lokasi perayaan malam tahun baru di Jogja. Jangankan malam tahun baru Homiers, malam-malam biasa pun kawasan ini selalu ramai oleh wisatawan.

Homiers dan keluarga bisa menikmati suasana malam khas Malioboro dengan membeli makanan atau berbelanja di sepanjang jalan malioboro.

Ada juga beberapa titik keramaian yang bisa dihampiri Homiers di Jalan Malioboro ini, yaitu Benteng Vredeurg. Di sana kerap diadakan pertunjukan seni dan musik yang bisa kita dinikmati ketika malam tiba.

  1. Gunung Nglanggeran

Di Jogja Homiers ada sebuah gunung purba yang bernama Nglanggeran. Lokasi ini juga bisa untuk kita kunjungi ketika malam tahun baru ataupu ketika menghabiskan waktu liburan akhir dan awal tahun.

Lokasi gunung ini ada di Desa Nglanggeran. Gunung ini memiliki tinggi hanya 700 mete di atas permukaan laut dan bisa didaki oleh wisatawan. Di puncaknya akan ditemui pemandangan yang sangat indah dan mempesona.

Gunung ini cocok untuk kita dan keluarga yang suka akan petualangan di alam bebas. Apalagi di pagi harinya Homiers, kita dan teman-teman bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang sangat indah di awal tahun.

  1. Kaliurang

Kawasan Kaliurang masih menjadi lokasi yang keren untuk menghabiskan malam tahun baru bersama teman atau keluarga. Selain itu Homiers di sana juga ada begitu banyak panorama alam yang indah. Di pagi harinya Homiers kita dan keluarga bisa berburu pemandangan matahari terbit yang menyapa di awal tahun.

 

  1. Bukit Bintang

Bukit Bintang Jogja yang terletak di jalan Yogya-Wonosari, tepatnya di kilometer 16. Lokasi ini juga bisa kita kunjungi saat menghabiskan malam tahun baru bersama keluarga. salah satu tempat terbaik untuk mengamati kota Jogja di malam hari dari ketinggian dan tentunya cocok untuk dijadikan tempat malam tahun baru.

Untuk menemukannya pun tidak sulit karena Bukit Bintang ini bisa dibilang sangat dekat dari jalan raya utama. Kita dan keluarga bisa menghabiskan malam di sambil menikmati Jagung Bakar yang sangat menggungah lidah.

  1. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah salah satu pantai yang sangat fenomenal di Jogja dari dulu hingga sekarang. Pantai ini memang menawarkan suasana yang indah dan juga layak untuk dijadikan lokasi menghabiskan malam pergantian tahun baru.

Di pantai ini terdapat serangkaian acara yang biasanya digelar pada malam tahun baru, di antaranya juga ada pesta kembang api. Kapan lagi bisa menikmati pesta kembang api ditemani deburan ombak dan angin semilir di tepian pantai?

Bagi Homiers yang suka sekali dengan pantai, Pantai parang tritis sangat cocok untuk menghabiskan malam tahun baru.

  1. Pantai Siung

Selain Parangtritis, ada satu pantai lagi yang sangat digemari oleh parawisatawan yang namanya Pantai Siung. Pantai yang berada di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Gunungkidul.

Pantai ini menjadi salah satu lokasi yang keren untuk menikmati malam pergantian tahun baru. Selain karena keindahan alamnya, pantai ini juga memiliki sebuah area yang luas dan bisa dimanfaatkan selagi menikmati suasana akhir tahun.

Saat malam pergantian tahun ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan disana, diantaranya berkemah dan menggelar pesta barbeque atau perta bakar-bakar. Mulai dari jagung, ayam, ikan, dan sebagainya. Homiers juga bisa bermain kembang api di sana.

  1. Tugu Jogja

Tugu Jogja merupakan sebuah spot yang melambangkan kota Jogja secara simbolis. Tugu Jogja juga memiliki nama lain yaitu Tugu Pal Putih. Di kawasan yang dekat dengan Stasiun Jogja ini juga sering diadakan acara tahun baru.

Tugu Jogja merupakan titik keramaian. Setiap tahunnya lokasi ini tetap didatangi masyarakat, baik warga asli Jogja ataupun wisatawan.

Saat malam pergantian tahun Homiers di tempat ini juga sering diadakan pesta kembang api.

  1. Desa Wisata Kedungmiri

Jika Homiers mencari tempat malam tahun baru di Jogja yang lain daripada yang lain, maka desa wisata ini mungkin bisa menjadi alternatif terbaik. Di desa ini kita bisa menikmati suasana tahun baru yang lebih tenang dan tidak seramai di pusat kota.

Ada banyak kegiatan yang bisa kita dilakukan di desa wisata ini Homiers. Pertama kita bisa camping bersama teman-teman di tempat yang sejuk dan dekat dengan alam. Tentunya hal ini cocok sekali untuk kita yang ingin kabur dari keramaian pusat kota di malam tahun baru.

Walau tempat ini juga tentunya akan ramai dikunjungi wisatawan, namun setidaknya lokasi ini menjadi lebih baik. Di sana kita bisa melakukan pesat barbeque dengan teman-teman sambil menunggu detik-detik pergantian tahun baru yang dinanti-nanti itu.

 

Selain beberapa lokasi yang sudah di jelaskan di atas, ada juga beberapa spot lagi di Jogja dan sekitarnya untuk bisa didatangi ketika malam tahun baru untuk menikmati suasana yang memberikan kenangan tersendiri, di antaranya:

  1. Taman Pelangi
  2. Pantai Depok
  3. Titik Nol Kilometer Jogja
  4. Telogo Putri
  5. Hutan Pinus Imogiri
  6. Gunung Merapi
  7. Puthuk Setumbu
  8. Lembah UGM
  9. Ambarrukmo Plaza
  10. Stadion Maguwo
  11. Stadion Mandala Krida
  12. Purawisata
  13. Lapangan Denggung
  14. Bunderan UGM
  15. Alun-alun Wonosari

Sumber Gambar: dutawisata.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *