Inilah 5 Tempat Liburan Seru Bersama Ibu Di Yogyakarta

Informasi

Informasi dan Tips-tips

Inilah 5 Tempat Liburan Seru Bersama Ibu Di Yogyakarta

Inilah 5 Tempat Liburan Seru Bersama Ibu Di Yogyakarta

Tempat Liburan di Yogyakarta yang seru Bersama Ibu

Masih dengan suasana hari Ibu tidak ada salahnya jika homiers memberikan kado istimewa berupa liburan bersama ibu tercinta, nah bagi homiers yang ingin berlibur bersama ibu, ada tempat wisata di Yogyakarta  yang baik untuk liburan bersama Ibu. Ingin tahu tempat apa aja itu? Yuk simak 5 Tempat di Yogyakarta Untuk Liburan Bersama Ibu berikut ini;

1. Pasar Beringharjo

 

Bagai agenda wajib, Pasar Beringharjo merupakan destinasi yang tidak boleh dilewatkan ketika traveling ke Yogyakarta. Di sana, homiers bisa mengajak Ibu keliling pasar dan belanja aneka jenis batik.

Pasar Beringharjo ini sangat terkenal sebagai sentra penjualan batik di Yogya. Ada banyak jenis kerajinan batik yang bisa homiers dan Ibu lihat, mulai dari pakaian batik, kain batik, hingga tas dan kalung berbahan dasar batik. Harga semua barang ini pun sangat bervariasi, semua tergantung model, bahan dan jenis batik.

Jalan-jalan ke Pasar Beringharjo bersama Ibu semakin berkesan dengan memberikan kejutan kecil untuk Ibu. Belilah sebuah barang, kemudian berikan kepadanya sebagai hadiah. Mungkin semua ini belum seberapa dibanding seluruh pengorbanan yang Ibu berikan, tapi pasti menggembirakan untuknya. Dan jangan lupa untuk bisikkan kata “Aku Sayang Ibu.”

2. Malioboro

 

Destinasi kedua yang bisa homiers kunjungi saat liburan di Yogya bersama Ibu adalah Malioboro. Siapa yang tak kenal dengan kawasan ini. Malioboro merupakan salah satu destinasi yang paling ramai dikunjungi turis, baik siang hari atau pun malam hari.

Sama dengan Pasar Beringharjo, Malioboro juga menjual aneka barang yang terbuat dari batik. Baju, celana, tas, bahkan syal yang terbuat dari bahan batik juga. Beragam oleh-oleh khas Yogya yang murah meriah juga ada, sebut saja gelang dan aneka kalung.

Jika ingin mengajak Ibu, cobalah ajak pada malam hari. Karena saat malam hari Malioboro akan ramai dipenuhi kios yang menjual aneka dagangan dan juga warung makan dadakan. Pertama ajaklah Ibu menikmati santap malam di tempat makan lesehan dengan menu gudeg khasnya. Setelah itu, mulailah jalan menyusuri Malioboro. Lihat satu persatu kios yang ada, dan nikmati suasana Yogya pada malam hari bersama Ibu di sini.

kemudian apabila homiers butuh penginapan juga bisa cuga pelajari rekomendasi penginapan di jogja dekat maliboro di sini 

3. Pantai Sundak di Gunungkidul

 

Jika ingin mengajak Ibu jalan-jalan sambil menikmati indahnya alam, tak ada salahnya jika memilih Gunungkidul. Gunungkidul adalah salah satu kabupaten yang tersohor di DI Yogyakarta dan terkenal karena keindahan pantainya.

Ada banyak pantai cantik yang tersaji di sepanjang Gunungkidul. Salah satu yang paling keren adalah Pantai Sundak. Ajaklah Ibu untuk datang ke sana dan ajak beliau menikmati asyiknya bersantai di pinggir pantai, sembari mencicipi kelapa muda dingin.

Ajak pula ibu jalan bertelanjang kaki untuk merasakan lembutnya pasir di Pantai Sundak. Jangan lupa untuk bergaya di depan bukit kapur yang eksotis di sekitar Pantai Sundak dan jangan lupa untuk mengabadikan dalam jepretan kamera bersama Ibu.

4. Kotagede

 

Ini dia destinasi lain yang tak kalah asyik untuk dikunjungi bersama Ibu, yaitu Kotagede. Kotagede juga sudah lama dikenal sebagai sentra pembuatan kerajinan perak. Tidak heran kalau tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Ada banyak sentra pembuatan perak yang bisa dikunjungi. Dengan sigap, para pengrajin akan menunjukkan cara pembuatan perak dan memperlihatkan kerajinan perak yang sudah jadi.

Pertama para pengrajin akan menjelaskan pembuatan perak, mulai dari cara mencari serpihan perak hingga menjadikannya benang atau bentuk padat lainnya. Kemudian, homiers akan dijelaskan pula bagaimana cara menghias perhiasan atau suvenir berikut alat-alat yang akan digunakan. Setelah itu, homiers dan Ibu akan diajak melihat langsung prosesnya di sebelah ruang guide

Yang lebih asyiknya lagi, beberapa tempat pembuatan perak akan mempersilakan turis untuk belajar membuat perhiasan sendiri. Homiers dan Ibu pun bisa mencobanya langsung. Usai itu, langsung datang ke show room dan belilah beberapa perhiasan yang menarik untuk homiers dan Ibu tentunya.

5. Desa Krebet

 

Homiers mungkin sudah biasa melihat batik yang ada di kain. Lalu bagaimana dengan batik yang ada di kayu? Desa Krebet di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta adalah lokasi yang tepat jika homiers ingin mengenalkan Ibu dengan batik kayu.

Desa Krebet ini sudah dikenal sebagai desa wisata yang memiliki kerajinan membatik dengan media kayu. Tak heran jika ada banyak ukiran kayu, seperti topeng, sandal, gelang dan aksesoris lain yang berbahan dasar kayu sengon, pule, dan mahoni.

Datang ke Desa Krebet, homiers tidak hanya bisa mengenalkan Ibu dengan batik kayu, tapi juga dapat melihat langsung proses pembuatannya. Dijamin,. jalan-jalan akan terasa semakin berkesan.

Nah itulah contoh beberapa tempat wisata di Yogyakarta bagi homiers yang ingin menghabiskan waktu untuk berwisata bersama Ibu.

 

Sumber Artikel via palingseru.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *