unique visitors counter Taman Pintar Tempat Wisata Buku di Kota Pelajar Yogyakarta

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Taman Pintar Tempat Wisata Buku di Kota Pelajar Yogyakarta

Taman Pintar Tempat Wisata Buku di Kota Pelajar Yogyakarta

Taman Pintar Jogja Menyediakan Berbagai Macam Buku Yang dapat Homiers Coba

Assalamu’alaikum Homiers, Pastinya tau dong dengan namanya kota jogja, jogja yang menyuguhkan berbagai hal yang unik dan menarik untuk berwisata. dari candi-candi kuno, sejarah, tradisi, budaya, hingga keindahan alam. Nah, tidak hanya itu, jogja juga terkenal dengan kota pelajar. Pastinya banyak ilmu yang di dapat ketika berstudi atau sedang berwisata  di sini. Dengan julukannya jogja kota pelajar pastinya banyak sekali buku di sini. Jogja juga bisa disebut juga sebagai surga bagi para pecinta buku. Kemana pun melangkah, Homiers akan dapat menemui pedagang yang menjajakan buku di berbagai penjuru kota ini.

Banyaknya Universitas yang berdiri di kota ini baik yang negeri amaupun yang swasta, menjadikan toko buku, terdapat di hampir semua sudut kota dari yang kecil hingga yang besar.

Nah, untuk memulainya saat kita berkunjung ke jogja maka mampirlah ke Kios-kios Buku  yang berada di Taman Pintar atau yang lebih dikenal dengan nama Shopping Center. Lokasinya pun di pusat kota jogja Jalan Sriwedari, di sebelah timur Jalan Malioboro. banyak kios-kios yang memajang beragam buku. Kurang lebih terdapat 124 kios yang tertata rapi di dua lantai. Buka dari pukul 09.00 hingga 21.00.

Disini kita bisa mencari berbagai macam buku, dari buku baru maupun buku bekas yang masih bagus, dapat kita temui disini. Tiap kios memiliki spesifikasinya masing-masing, dari buku-buku umum, religi, buku pelajaran, buku penunjang kuliah, hingga novel dan komik. Tak hanya itu Homiers, di Shopping center ini juga tersedia banyak majalah-majalah lama, buku-buku lama, buku-buku bekas, makalah, tesis, disertasi dan kliping koran. Banyak kan Homiers.

Para pedagang di Shopping Center ini Homiers tergabung dalam Koperasi Pedagang Buku (Kopaku Taman Pintar) yang dibentuk sejak tahun 1988. Sudah lama sekali kan Homiers.. Dibandingkan untuk harga buku yang terdapat toko-toko buku yang terdapat di jogja, harga buku di Shopping Center ini relatif lebih murah. Untuk buku-buku baru diambil langsung dari penerbit, dan yang lebih menarik Homiers sepanjang tahun, Shopping Center selalu menggelar diskon sebesar 30% setiap tahunnya. Apa gak menyenangkan bagi Homiers para pencinta buku.

Hampir setiap hari lho Homiers Shopping Center Jogja ini, selalu ramai dikunjungi oleh para pembeli, terlebih lagi pada akhir pekan yaitu Hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Shopping Center Jogja ini ternyata pernah menjadi pusat pedagang buku kaki lima terbesar di Asia Tenggara. Jika beruntung Homiers, kita bisa mendapatkan buku-buku kuno dan langka di Shopping Center ini.

Harga buku lama tergantung ketebalan dan kelangkaannya, “Semakin langka semakin mahal” Buku kuno-kuno berhuruf Jawa bisa dijual Rp2,5 juta sampai Rp3 juta. Wow amazing..

Menarik bukan Homiers.

So mau tau info menarik lainnya pantengin terus official account Simply Homy Guest House.

Buat Liburanmu dengan keluarga semakin menyenangkan.

Salam hangat Simply Homy.

source :

Related Post