unique visitors counter Supaya Pernikahan Kamu Berkesan Nanti, Jangan Lupa Undang 6 Jenis Tamu Ini | Simply Homy

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Supaya Pernikahan Kamu Berkesan Nanti, Jangan Lupa Undang 6 Jenis Tamu Ini

Supaya Pernikahan Kamu Berkesan Nanti, Jangan Lupa Undang 6 Jenis Tamu Ini

Supaya Pernikahan Kamu Berkesan Nanti, Jangan Lupa Undang 6 Jenis Tamu Ini

Dalam mempersiapkan pernikahan, menentukan siapa saja tamu yang diundang memang cukup melelahkan. Belum lagi terdapat konflik-konflik kecil antara kita dengan pasangan dan keinginan orang tua yang juga mau mengundang kolega-koleganya.

Yang paling sering menjadi persoalan adalah jumlah undangan yang disebar. Untuk itu Homiers, kamu bersama pasangan harus memastikan siapa aja yang akan diundang dan memang bisa hadir di hari pernikahanmu.

Agar pikiran kita terasa ringan, Kali ini Simply Homy ada tips menarik buat Homiers Agar pernikahan menjadi berkesan dan siapa saja tih yang wajib kita undang, yuk simak terus:

1.    Adanya ikatan darah Homiers, yang satu ini gak boleh ketinggalan Homiers, mengundang keluarga. Baik keluarga yang di luar kota maupun satu kota, pastikan saja Homiers undangan yang disebar tidak lebih dari 50.

Sumber Gambar: http://www.womentriangle.com/write-right-general-writing-tips-everyone/

Keluarga merupakan salah satu tamu penting dan wajib diundang. Karena jumlahnya yang banyak, dari jauh-jauh hari kita harus bisa menentukan siapa saja yang dapat menghadiri pernikahanmu. Termasuk keluarga yang di luar kota nih. Bisa aja kan ada yang berhalangan hadir jadi undangannya bisa dipindahkan ke yang lain. Hehe.

Dari seluruh undangan yang akan disebar, Simply Homy menyarankan sepertiga untuk keluarga. Jumlah tersebut sudah termasuk keluarga yang di luar kota lho. Untuk itu Homiers, kita harus memastikan apakah mereka akan hadir atau nggak.

2.    Tetangga Homiers, tetangga adalah orang pertama yang menolong kita dan keluarga jika terjadi sesuatu hal. Gak apa-apa mengundang warga satu RT kalau kita dan keluarga memang mengenal seluruhnya. Asal,

Sumber Gambar: https://www.etsy.com/listing/127321771/simple-elegance-wedding-invitation

 

Dalam sebuah resepsi pernikahan, biasanya tamu yang lebih banyak diundang yaitu dari pihak dari keluarga mempelai perempuan. Karena biasanya pernikahan itu dianggapnya pihak mempelai perempuan yang mengadakan pesta, makanya Homiers jumlah tetangga yang diundang pun lebih banyak tetangga pihak mempelai perempuan. Sedangkan pihak laki-laki hanya beberapa atau perwakilan aja.

Mengundang tetangga juga nggak luput dari perhatian. Karena jumlah mereka yang cukup banyak, kita perlu menentukan siapa aja yang diundang. Tetangga yang cukup akrab saja Homiers dan yang rumahnya dekat dengan rumah Homiers, dan para pejabat seperti RT dan RW perlu disertai ya dalam daftar.

3. Sahabat dan teman-teman sekolah atau kuliah memang memiliki peranan dalam hubungan Homiers pun berhak di undang. Pilihlah yang masih menjalin komunikasi dan akrab dengan Homiers.

Keseruan momen pernikahan biasanya karena kehadiran para sahabat dan teman-teman sekolah maupun kuliah yang heboh. Kalau dihitung-hitung jumlah mereka memang banyak, coba pilih siapa aja yang ingin diundang.

4. Gak hanya teman sekolah dan kuliah saja Homiers, tapi teman-teman kantor pun demikian.

Sumber Gambar: https://commons.wikimedia.org/wiki/File:COBE_Office_Munich_Team.jpg

Kalau dihitung-hitung Homiers, orang kantor memang lebih banyak yang diundang nih kalau dibandingkan dengan teman-teman di masa sekolah dan kuliah dulu.

Yang harus diundang Homiers yaitu teman-teman sedivisi atau teman satu ruangan. Jangan lupa Homier undang juga para atasanmu ya. Meski belum tentu mereka hadir, paling tidak Homiers, kamu sudah mencoba menghormati mereka dengan mengundangnya. Oh iya, teman-teman lain divisi pun boleh kamu undang asalkan mereka memang mengenalmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *