unique visitors counter Perkembangan Karakter Bisnis Pariwisata Era MEA 2015

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

SEMINAR FORUM BISNIS PARIWISATA STPB – ENHAII

SEMINAR  FORUM BISNIS PARIWISATA  STPB – ENHAII

“ Perkembangan Karakter Bisnis Pariwisata Dalam memasuki Era MEA – 2015 “

Hari Senin 4 Mei 2015 bertempat di Convention Hall Mandalawangi Lantai 2 STPB Enhaii . Nara sumber berasal dari PT Jababeka dan PATA Chapter Indonesia.

Dalam Rangka memasuki era MEA 2015 yang mengakibatkan persaingan di dunia kerja dan dunia bisnis yang semakin tinggi berimbas juga pada dunia Pariwisata. Dunia Pariwisata sebagai industry strategis merupakan bisnis yang mempunyai multiplier effect atau efek yang banyak bagi perubahan social ekonomi dan budaya di suatu daerah. Oleh Karena itu STPB mengadakan acara ini agar mahasiswa / mahasiswi dan pengusaha pengusaha muda di bidang pariwisata dapat menyikapi keadaan tersebut.

Nara sumber yang berasal dari PT JABABEKA yaitu bapak Dr. Agus H Canny , MA Msc selaku Director Corporate Marketing PT Jababeka   dan Bapak Poernomo Siswoprasetijo TJ MBA selaku CEO PATA Indonesia . Nara sumber pertama mengatakan bahwa kota Jababeka yang berada di kabupaten karawang tepatnya di km 31 tol Cipularang merupakan kawasan industry terbesar di ASEAN dengan kurang lebih 1700 perusahaan dari sekitar 30 negara yang ada disana . yang merupakan penyumbang PAD 20 % dari APBN pusat dengan pembangunan yang berintegrasi dan fasilitas dan letaknya yang sangat strategis dekat dari ibukota Jakarta dan ibukota propinsi jawa barat Bandung . sejak tahun 1997 juga sedang mengembangkan kawasan Tanjung lesung yang berada di daerah Pandeglang Jawabarat untuk dibuka menjadi kawasan wisata terpadu.

Sedangkan PATA Indonesia adalah Pasific Asia Travel Association Indonesia adalah lembaga nirlaba yang memberikan advokasi kepada pemerintah daerah setempat untuk dapat mengembangkan destinasi wisata yang dimiliki tanpa menimbulkan dampak negative bagi lingkungan atau ekosistem yang ada juga dengan tetap mempertahankan kebudayaan yang dimiliki.

Program acara Forum Bisnis Pariwisata Program studi manajemen bisnis Pariwisata ini merupakan tahun yang kedua merupakan salah satu jurusan kepariwisataan yang ada di STPB – Enhaii dibawah naungan kementerian pariwisata RI . Terima kasih kepada Ibu Irma Citra Resmi sebagai kepala Humas STPB enhaii dan bapak Agus Santoso dari GIMB atas Undangannya dan menambah wawasan pariwisata untuk saya khususnya.

Di tulis oleh Rahmat Akbar Isbet (Public Relations Simply Homy Bandung)